Fasilitas Belum Memadai Pembelajaran Daring Tidak Maksimal

KBRN, Gunungsitoli : Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara meminta satuan Pendidikan, utamanya Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar memaksimalkan pembelajaran secara  Daring.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Marison Zalukhu mengatakan pihaknya terus memotifasi satuan pendidikan secara daring,  mengingat hingga kini belum berjalan dengan maksimal dikarenakan fasilitas yang belum memadai.

Perlu diketahui bahwa Pembelajaran secara daring seperti zoom meeting, hingga kini belum di laksanakan oleh satuan pendidikan tingkat SMP di Kabupaten Nias Utara, hanya melalui WA Grup.

“ Kondisi ini memang cukup memprihatinkan karena siswa/siswa masih banyak yang berasal dari keluarga kurang mampu, dan hingga kini belum ada solusi dari pemerintah pusat” . Ujar, Marison, Selasa (22/9/2020), Hanya saja bagi siswa yang memiliki HP yang bisa watshapp akan di sedikan paket pulsa oleh pemerintah pusat.

Data siswa/siswi yang memiliki HP yang bisa watshapp tersebut dari seluruh satuan pendidikan di Nias Utara, telah dikirimkan melalui aplikasi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) dan masih menunggu realisasi dari Pusat melalui Kementerian Pendidikan.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00