Sejumlah Guru SMK/SMA Cabang Disdik Gunungsitoli,Terima Sertifikat dari LPP RRI Gunungsitoli

kepala RRI Gunungsitoli serahkan sertifikat

KBRN,Gunungsitoli : Kepala LPP RRI Gunungsitoli Suprawat,SE,MM menyerahkan secara langsung sertifikat kepada Guru SMA dan Guru SMK pengisi acara program Ibu Pertiwi Memanggil “ Belajar di RRI ” dibawah Cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli,Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara, yang digelar di Auditorium Drs.F.Telaumbanua RRI Gunungsitoli, (Senin/6/7/2020).

Penyerahan sertifikat tersebut, turut disaksikan Drs.Gatimbowo Lase,MM kepala Cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli, Dinas pendidikan Provinsi sumatera utara, para Guru penerima sertifikat, serta pekabat structural dilingkungan kerja LPP RRI Gunungsitoli.

Drs.Gatimbowo Lase,MM kepala Cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli, Dinas pendidikan Provinsi sumatera utara pada saat penyerahan sertifikat menyampaikan ucapan terimaksih kepada LPP RRI Gunungsitoli atas pemberian penghargaan kepada para Guru pengisi acara program belajar di RRI.

Kacabdis Gunungsitoli,Disdik Provinsi Sumut mengatakan, pada prinsipnya program belajar di RRI ini sangat kita apresiasi, apalagi ditengah penyebaran covid-19. Selama ini proses belanjar mengajar diliburkan dan diganti dengan proses belajar dari rumah menggunakan Daring dan juga Luring di 93 Sekolah Negeri maupun Swasta yang ada di bawah Cabdis Gunungsitoli,Disdik Provinsi Sumut yang meliputi Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Utara.

“ Namun dengan adanya program belajar di RRI bisa membantu siswa siswi untuk belajar meskipun tidak melalui tatap muka. Dan kita dari pihak Dinas pendidikan siap memfasilitasi para Guru untuk mengajar di RRI “ Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gatimbowo Lase meminta kepada pihak LPP RRI Gunungsitoli untuk lebih memperluas jangkauan siaran di wilayah kepulauan Nias, terutama diwilayah kabupaten Nias Utara. Mengingat masih banyak siswa siswi yang tidak memiliki Henfon android dalam mengikuti belajar secara daring.

“ kita sudah menginstruksikan kepada kepala sekolah, para Guru dan juga siswa siswi tingkat SMK/SMA untuk mendengarkan program belajar di RRI Gunungsitoli. namun dari laporan para guru, masih ada beberapa wilayah yang belum terjangkau siaran RRI Gunungsitoli seperti di kecamatan Lahewa, kecamatan Afulu dan sebagian kecamatan Lotu kabupaten Nias Utara “ Katanya.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Gunungsitoli Suprawata,SE,MM sesaat sebelum penyerahan sertikat menyampaikan bahwa terkait dengan jangkauan siaran yang masih belum diterima di sejumlah titik di kabupaten Nias Utara merupakan menjadi prioritas kami selama ini.

“ terkait jangkauan siaran kita yang masih belum diterima di sejumlah wilayah di kabupaten Nias utara akan menjadi prioritas, Hal ini akan segera kami laporkan kepada pimpinan di pusat “ Ujar Suprawata.

Dilanjutkan kepala Stasiun LPP RRI Gunungsitoli Suprawat,SE,MM, program siaran belajar di RRI yang di siarkan melalui programa 2 digelar dari hari Senin-Jum’at pukul 10.00 -11.00 Wib, merupakan program terbaru yang bertujuan untuk mengedukasi siswa siswi yang saat ini terpaksa di liburkan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“program siaran belajar di RRI salah satu opsi pembelajaran jarak jauh yang kita sampai kepada pendengar, setelah pemerintah menyerukan agar para siswa belajar dari rumah di tengah wabah Covid-19 “ Kata Suprawata.

Pada kesempatan itu juga, kepala RRI Gunungsitoli menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli, Disdik Provsu beserta seluruh Guru pengisi acara atas dedikasi yang sudah diberikan selama ini melalui program Ibu pertiwi memanggil Belajar di RRI. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00