Soal - Soal Ujian Akhir Semester Akan Dikerjakan Di Rumah Oleh Siswa/I Tingkat SD dan SMP Sekabupaten Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Marison P. Zalukhu mengatakan, sesuai yang telah di tetapkan oleh Pemerintah pusat melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI bahwa mulai tanggal 8 Juni 2020, sekolah tingkat SD dan SMP mulai aktif. Rabu (3/6/2020)

Sesuai Kelender pendidikan bahwa Mulai tanggal 8 Juni sampai 13 Juni 2020, akan di laksanakan ujian akhir semester / penilaian akhir dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Metode ujian akhir semester yang di laksanakan itu yakni pagi hari siswa mengambil lembaran soal ujian dan langsung kembali kerumah, kemudian keesokan harinya siswa datang kesekolah untuk menyerahkan lembaran jawaban sekaligus mengambil soal ujian dan kegiatan tersebut hingga berakhirnya ujian akhir semester” Terang, Marison, Rabu (3/6/2020).

Pembagian rapor bagi siswa/siswi akan di laksanakan tanggal 20 Juni 2020, dan selanjutnya libur sesuai kalender pendidikan dan kebudayaan RI.

Diakhir keterangan Marison bahwa di Kabupaten Nias Utara terdapat 56 SMP dan 165 SD dan siswa/siswi di sekolah itu akan menyelenggarakan ujian akhir semester. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00