Antisipasi Penyebaran Covid-19, Acara Perpisahan Tidak di Perbolehkan

KBRN,Gunungsitoli: Mewabahnya virus corona yang hingga kini masih menjadi ancaman bagi seluruh lapisan masyarakat, cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli Dinas pendidikan provinsi sumatera utara telah mengeluarakan surat edaran di seluruh sekolah tingkat SMK,SMA yang ada dibawah naungan Cabdis Gunungsitoli disdik provinsi sumatera untuk tidak melaksanakan acara pamitan atau acara perpisahan di setiap sekolah. Hal itu di sampaikan kepala cabang dinas pendidikan Gunungsitoli Dinas pendidikan provinsi sumatera Utara Drs.Gatimbowo Lase,MM kepada RRI, (Senin/6/4/2020).

Dikatakan Gatimbowo Lase,pelarangan pelaksanaan acara pamitan di setiap sekolah merupakan sesuai surat edaran dari Dinas pendidikan provinsi sumatera utara. alasan utama peniadaan kegiatan tersebut tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang menjadi ancaman saat ini.

“ antisipasi penyebaran Covid-19 ini, kita sudah menginstruksikan kepada semua sekolah yang ada dibawah naungan Cabdis Gunungsitoli untuk tidak melaksanakan acara perpisahan “ Ujarnya.

Gatimbowo Lase menjelaskan, kegiatan acara pamitan dan juga permisahan dari siswa siswi kelas XII, memang selama ini menjadi tradisi atau kebiasaan sebagai wujud ucapan terimaksih kepada Guru. Akan tetapi dengan kondisi darurut covid-19 yang sedang dihadapi bangsa Indonesia, maka hal itu ditiadakan.

Ia menambahkan, pelarangan pelaksanaan acara pamitan tersebut, sudah disampaikan kepada seluruh kepala sekolah melalui surat edaran untuk dilaksanakan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00