Cegah covid 19, Kampus STIE Pembnas Diliburkan

KBRN, Gunungsitoli : Untuk mencegah Penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin meluas dan Pemerintah Pusat pun telah memperpanjang masa darurat bencana wabah Covid-19 hingga 29 Mei 2020,  Perguruan Tinggi STIE Pembangunan Nasional melalui surat edaran dari Yaperti Nias dimana kegiatan perkuliahan dilaksanakan secara daring atau dengan online.

Ketua STIE Pembnas Fatolosa Hulu, S.E, MM saat dikonfirmasi RRI mengatakan  kebijakan tersebut diambil untuk menekan penyebaran covid 19 lewat kerumunan. Karena itu, sistem belajar di rumah  merupakan pilihan yang lebih efektif sehingga tidak meningkatkan peluang penularan penyakit tersebut.

''kita sudah keluarkan surat edaran berisikan himbauan seluruh mahasiswa STIE Pembnas bahwa perkuliahan dilakukan secara mandiri dirumah terhitung tanggal 23 maret s/d 4 april 2020 dan belajar dikampus pada tanggal 06 April 2020’’. tegasnya.

kendati diliburkan, Fatolosa berharap para akademisi dan masyarakat tidak perlu panik namun selalu tetap kontrol diri da menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri, juga meminta para mahasiswa tetap belajar di rumah  dantidak keluar rumah untuk pergi ke tempat keramian maupun pusat perbelanjaan dan tempat wisata lainnya.

Selain itu, Ketua BEM STIE Pembnas Victor Zendrato menyampaikan ditengah jumlah kasus pasien positif virus corona Covid-19 di Indonesia semakin bertambah.  menghimbau Masyarakat Nias secara umum, pelajar, Akademisi mari cegah dengan menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan  Cuci tangan sesering mungkin, Terapkan social distancing, Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut serta  Lakukan aturan bersin yang benar  agar diri kita terhindar dari virus mematikan itu.

''pencegahan dini covid 19 dikepulauan Nias kita dorong pemerintah daerah memfasilitasi  penyediaan masker, Hand sanitizer serta melakukan Penyemprotan disinfektan baik gedung sekolah, kampus, tempat-tempat sentral masyarakat, perkantoran guna  mencegah wabah virus corona di kepulauan Nias secara umum'' tutur ketua BEM STIE Pembnas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00