Cabdis Gunungsitoli Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Gelar Penilaian Kinerja Terhadap Kepala SMA/SMK/SLB

KBRN,Gunungsitoli : Cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara berikan pelatihan dan penilaian terhadap para kepala sekolah tingkat SMK,SMA dan SLB di bawah naungan Cabdis Gunungsitoli Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Acara yang digelar dari tanggal 24-26 Februari 2020 di laksanakan di kantor cabang disdik Gunungsitoli Dinas pendidikan provinsi sumatera utara yang di hadiri seluruh kepala sekolah dari SMA, SMK dan SLB.

Kepala Cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Gatimbowo Lase,MM kepada RRI mengatakan bahwa, pelaksanaan penilaian kinerja terhadap para kepala sekolah tersebut bertujuan untuk mengukur kapasitas kepala sekolah, baik sebagai manajer, motivator maupun sebagai inovator sebagai pemimpin di sekolahnya masing masing, termasuk pencapaian kinerja, ketepatan dalam mengerjakan dan menyelesaikan seluruh laporan administarsi keunagan dan adminstarsi lainnya.

“ kegiatan penilaian ini untuk mengukur sejauhmana kinerja setiap kepala sekolah dalam melaksanakan tugas di sekolahnya masing masing “ Ujar Gatimbowo Lase (Rabu/26/2/2020).

Selain itu di lanjutkan Gatimbowo, setiap sekolah mempunyai visi dan misi yang diwujudkan oleh setiap kepala sekolah dengan kualitas sekolah yang berbeda beda. Sehingga dari target kinerja setiap kepala sekolah, menjadi bahan evaluasi terhadap pimpinan.

Kacabdis Gunungsitoli Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Gatimbowo Lase menambahkan, dirinya juga terus memberikan motivasi kepada seluruh kepala sekolah di bawah Cabang Dinas pendidikan Gunungsitoli Dinas pendidikan Provinsi Sumatera dalam mengemban tugas dengan sebaik baiknya. Inovator yang sedang di dengungkan Menteri pendidikan Nadim Makarim saat ini yakni “Merdeka Belajar“, dimana implementasinya akan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00