Selain Pendidikan Keagamaan, Pesantren Kilat Ramadhan MAN Gunungsitoli diisi Sosialisasi P4GN

KBRN,Gunungsitoli : Ratusan siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri Gunungsitoli mengikuti sosialisasi bahayan narkoba dari BNNK Gunungsitoli. kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut dalam rangkaian kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019 M di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kota Gunungsitoli.

Adapun yang menjadi peserta sosialisasi yakni seluruh siswa-siswi kelas XI MAN Gunungsitoli, dan turut dihadiri kepala MAN Gunungsitoli, dan seluruh Guru di MAN Gunungsitoli.

Penyuluh Narkoba Ahli Muda di BNNK Gunungsitoli Ismed Rahmin Tanjung, S.Kep, M.Kes selaku narasumber dalam paparannya  menekankan bahwa narkoba adalah ancaman terbesar bagi bangsa Indonesia saat ini. Bukan saja orang dewasa, tetapi sudah menyasar hingga kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Karena itu narasumber menghimbau kepada seluruh peserta untuk membekali diri dengan pengetahuan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, meningkatkan keterampilan dan kreativitas diri baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat,  meningkatkan komunikasi yang efektif baik dengan guru, orang tua dan teman sehingga kelak dengan tegas akan menolak narkoba.

Pada kesempatan itu juga, Ismed Rahmin Tanjung mengapresi kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019 M di Madrasah Aliyah Negeri Kota Gunungsitoli.

“ kita apresiasi kegiatan Pesantren kilat ramadhan ini, dimana pihak MAN Gunungsitoli memasukan penyuluhan bahaya narkoba pada kegiatan pesantren kilat ramadhan ini “ Ujarnya, (Kamis/30/5/2019). ( Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00