Yayasan BNKP Gunungsitoli Gelar Upacara HUT Ke-77 RI

KBRN, Gunungsitoli : Yayasan BNKP Gunungsitoli menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke – 77 kemerdekaan republik Indonesia, upacara ini diikuti seluruh unit pendidikan di lingkungan Yayasan BNKP Gunungsitoli, mulai TK/SD/ SMP/ SMA/ SMK, Kepala Sekolah, Guru dan Staf  bertempat dihalaman SMA Swasta Kristen BNKP Gunungsitoli.

Mengawali Upacara dimaksud  di isi ibadah dilanjutkan laporan pimpin upacara oleh Pieterson Harefa, S.Pd, pengibaran bendera merah putih dan di iringi lagu lagu Indonesia raya oleh petugas paduan suara, pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945 dan pembacaan teks proklamasi oleh Sekretaris Umum yayasan BNKP Gunungsitoli  Charisman Harefa, S.Kom.MM.

Dalam amanat  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim yang bacakan oleh inspektur upacara ketua umum Yayasan BNKP Gunungsitoli Mayjen TNI ( Purn). Drs. Cristian Zebua, M.M menyampaikan  Pada 77 tahun yang lalu, dengan penuh keberanian pada pendahulu kita mengumandangkan proklamasi, mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, menyatakan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa lalu terlahirlah Indonesia Merdeka.

“Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” tegasnya..

Mengakhiri amanat inspektur upacara  menyampaikan Selamat memperingati hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya bagi para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh Tanah Air, mari lanjutkan gotong royong kita untuk memulihkan dan membangkitkan Indonesia merdeka, mewujudkan Merdeka Belajar.

Pantauan RRI,  upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke – 77  kemerdekaan republik Indonesia  dilingkungan Yayasan BNKP Gunungsitoli berlangsung sukses dan lancar dan di akhiri gebyar kemerdekaan mempertunjukkan  atraksi mulai dari TK Hanna Blindow menyanyikan lagu 17 Agustus , Maena ,  Tari rekreasi, Tari Minang kabau, Tari Bali, Marching Band dan  atraksi Pramuka oleh tingkat SMP, SMA/SMK. ( VIC/MH).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar