Sambut Kemerdekaan, Ratusan Murid SDN 070975 Gunungsitoli Gelar Pawai

Pawai SDN 070975 Gunungsitoli Sambut Hari Kemerdekaan RI

KBRN, Gunungsitoli: Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022, SD Negeri 070975 Gunungsitoli gelar pawai berkeliling kota, Selasa (16/8/2022).

Memulai start dari gedung sekolah, menyusuri jalan Karet menuju jalan Gomo, Jalan Sirao, Jalan Kelapa dan kembali ke sekolah dengan pengawalan dari Satlantas Polres Nias.

Menurut Kepala SD Negeri 070775 Gunungsitoli Murniwati Zalukhu S.Pd pawai yang digelar pagi tadi bertujuan untuk menyambut hari kemerdekaan RI sekaligus memperkenalkan Marching Band sekolah itu yang sudah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu namun kegiatannya vakum selama pandemic covid 19.

Ia bersyukur, orang tua murid sangat mendukung kegiatan pawai tersebut, meski mengikuti pawai tidak wajib, namun orang tua dan peserta didik antusias mengikuti pawai.

“Kami bersyukur dari dulu orang tua selalu mendukung apapun kegiatan yang kami laksanakan di sekolah ini dan pawai ini sekaligus menjadi kegiatan perdana bagi Marching Band di sekolah kami setelah vakum selama pandemic covid-19, ini ajang memperkenalkan kepada public bahwa sekolah ini memiliki Marching Band,” ucapnya bangga.

Salah satu orang tua murid Sintesa Waruwu mengaku senang anaknya dapat ikut pawai dan ia berharap kegiatan-kegiatan menyambut hari kemerdekaan dapat memberi makna bagi peserta didik.

“Yang jelas sebagai orang tua kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, anak-anak memiliki euphoria menyambut hari kemerdekaan, mereka punya kenangan tentang acara hari ini,” pujinya.

Meski rute  yang ditempuh cukup jauh namun pantauan RRI para peserta didik yang berjumlah 400 orang tersebut bersemangat menyusuri jalan-jalan protokol diiringi oleh music tradisional Nias yang dimainkan oleh beberapa murid dari kelas VI. Peserta mengenakan berbagai macam baju profesi serta pakaian adat.

Salah seorang murid kelas 1a, Esa yang diwawancara mengaku memilih kostum tentara karena baginya sosok tentara itu gagah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar