Hari Gerakan Pramuka Tingkat Pelajar di Nias Utara Ditutup

KBRN,  Gunungsitoli  : Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara menghadiri Upacara Penutupan acara Hari Gerakan Pramuka yang Ke-61 tahun 2022,  bertempat di Pantai Pasir Putih Desa Lauru Fadoro Kecamatan Afulu.

Ketua Kuarcap Kabupaten Nias Utara Yusman Zega A.Pi., M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada gudep SD, SMP, SMA dan SMK yang telah membawa kontingennya, ini merupakan awal dari pada keaktifan dan kebangkitan kembali Pramuka di kabupaten Nias Utara. 

"Kepada masing-masing kontingan yang telah melaksanakan perkemahan selama 3 hari, agar yang menjadi pembekalan kita selama disini mudah-mudahan bisa menunjukan kriteria yang baik serta bisa menunjukkan moral yang tumbuh sekaligus mental yang baik setelah keluar dari bumi perkemahan ini dan berharap pada tahun-tahun ke depan anak-anak Pramuka di kabupaten Nias Utara bisa mengikuti berbagai program kegiatan yang dilakukan ditingkat kabupaten maupun provinsi atau ada perwakilan-perwakilan dari gudeg masing-masing kontingan yang menjadi s atu sebagai utusan kabupaten Nias Utara diberbagai kegiatan baik di provinsi maupun ditingkat nasional," harap,  Yusman. 

Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Sukanto Waruwu, S.Pd menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada kakak-kakak panitia yang telah menyelenggarakan acara Gerakan kepramukaan ini yang dimana ini merupakan kerinduan kita bersama selama dua tahun belakangan ini tidak pernah kita laksanakan dan mengharapakan agar kegiatan-kegiatan seperti ini kedepan supaya terus di laksanakan karna berguna untuk generasi kita kedepan, "kalau bukan dari sekarang kita bangun dan kita dukung adek-adek kita ini dalam menjalankan tugas-tugas ini kapan lagi kita mulai". Ungkapnya.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd menyampaikan kegiatan ini merupakan kebanggaan kita bersama dan beban moral kita bersama yang harus kita terus menerus kembangkan. 

Tentunya ini merupakan sejarah bagi kita dimana dua tahun belakangan ini kita tidak pernah melaksanakan kegiatan seperti ini dikarenakan kita khususnya dikabupaten Nias Utara ini dilanda covid-19 yang membatasi kita dalam melaksakan berbagai hal yang salah satunya adalah kegiatan seperti ini.

 Bupati Nias Utara mengharapkan agar semua adek-adek dari masing-masing kontingan yang akan meninggalkan tempat bumi perkemahan ini agar selalu semangat dan bisa menunjukan sikap moral dan keenergisitasnya dimanapun dan kapan pun berada. Pemerintah Kabupaten Nias Utara saat ini sedang berkemas, sedang memuat pola bagaimana kita seluruh elemen Nias Utara bisa kita terhimpun dalam satu kebersamaan dalam satu wadah nilai-nilai kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Nias Utara maka salah satu diantaranya adalah gerakan Pramuka ini, bahwa harus menjadi semangat kita bersama, harus menjadi gelora kita bersama dalam melakukan dan mensukseskannya secara bersama-sama.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kab.Nias Utara, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab.Nias Utara, Camat se-kabupaten Nias Utara, Danramil, Kapolsek, Basarnas, Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat, Bapak ibu guru dimasing-masing kontingen sekolah, Adek-adek Pramuka dari SD SMP SMA dan SMK, serta undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar