Kanwil Kemenagsu Resmikan Kegiatan Peningkatan Mutu Dan Pengembangan Madrasah Se-Sumut

foto pada saat pelaksanaan kegiatan Peningkatan Mutu dan Pengembangan Kelembagaan pada Madrasah Se-Sumatera Utara (sumber ft Humas kemenag)

KBRN,Gunungsitoli : Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Mutu dan Pengembangan Kelembagaan pada Madrasah Se-Sumatera Utara di Hotel Saka Medan, Jumat (1/07/2022).

Kabag TU didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si beserta pejabat Penanggung Jawab Fungsi Kelembagaan dan SIM Nursyamsiah, M.A dan Penanggung Jawab Fungsi Sarana dan Prasarana Zulfahmi, SE.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM menyampaikan bahwa untuk mendukung dan menyukseskan program prioritas Kementerian Agama dimana salah satunya adalah moderasi beragama.

“Moderasi beragama memiliki tujuan untuk menghadirkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Saya mengharapkan masukkan materi-materi moderasi beragama dalam pembelajaran. Kepada Kepala Seksi, Kepala Madrasah ajak Ka.Kan Kemenag untuk lakukan audiensi dengan pejabat daerah masing-masing membantu menyukseskan kegiatan prioritas Kementerian Agama,” Ujar Qosbi.

Selanjutnya Kabag TU juga menyampaikan untuk menigkatkan pembelajaran IT di madrasah dengan membuat materi ajar pra sekolah.

“Mari tingkatkan program Pra-Sekolah meskipun tidak ada anggaran, ada banyak cara yang bisa kita lakukan seperti membuat bantuan materi-materi ajar pra-sekolah dengan memberdayakan guru yang juga berguna dalam pengmbangan skill dan inovasi guru madrasah,” tambahnya.

Pada akhir pembukaan Kabag TU mengatakan dengan jelas dan tegas mari kita buat program-program yang bermanfaat untuk meningkatkan mutu dan pengembangan kelembagaan pada Kanwil Kementerian Agama Prov.Sumatera Utara dengan bukti yaitu prestasi madrasah Sumatera Utara.

Dalam Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Nursyamsiah bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Madrasah dan Kelembagaan demi tercapainya prestasi dan kemajuan seluruh madrasah di Sumatera Utara.

Peserta yang hadir dalam kegiatan merupaka Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Se-Sumatera Utra, Kepala MAN dan MTsN Se-Sumatera Utara termasuk di wilayah Kota Gunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar