Peningkatan Fasilitas Pendidikan

KBRN, Gunungsitoli : Lembaga Pendidikan Pesantren yang bernaung dibawah yayasan Ummi Wardatul Jannah desa Lagundri Kecamatan Luahagundre, terus berupaya meningkatkan fasilitas pendukung untuk meningkatkan  kualitas belajar peserta didiknya.

Menurut Pengelola Pesantren Ummi Wardatul Jannah desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Abdul Gani Gee, selama ini pihaknya melakukan pembangunan ruang belajar dan secara berangsur - angsur termasuk gaji guru dibayar secara peribadi sesuai dengan kemampuan keuangan yang ada.

" Kita mendirikan pondok pesantren ini untuk membantu anak - anak disini terhindar dari pergaulan bebas, apalagi lokasi ini kan lokasi pariwisata jadi banyak orang asing datang kesini, nah jangan sampai anak - anak disini terjerumus dengan pergaulan yang dapat merusak akhlak mereka", jelasnya.

Sejak berdiri 2018 ia bersama delapan orang tenaga guru lainnya mengajarkan anak - anak disini dari kalangan anak yatim dan kurang mampu.

Lebih jauh dikatakannya, sejalan kondisi ekonomi yang sangat sulit termasuk semakin meningkatnya jumlah peserta didik pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari donatur sehingga proses belajar tetap berjalan lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar