MKKS SMA se-Kabupaten Nias Utara Agendakan festival seni dan budaya Setiap Tahunnya.

KBRN, Gunungsitoli : Guna Melestarikan budaya kabupaten Nias Utara,  sekarang Musyawarah Kerja Kepala Sekolah MKKS SMA se-Kabupaten Nias Utara akan rencanakan festival seni dan budaya di tahun mendatang.

Ketua MKKS SMA se-kabupaten juga sebagai kepala SMA Negeri 1 Lahewa Berkati Baeha S.Pd mengatakan mengingat kegiatan festival seni dan budaya sudah dimulai Tahun 2022 ini di tingkat SMA se-kabupaten Nias  Utara,  maka tahun berikutnya akan diagendakan untuk generasi muda.

Hal ini perlu dilakukan setiap tahunnya karena generasi muda khususnya pelajar pada saat ini karena mereka jauh lebih cinta budaya yang datang dari luar,  sehingga budaya kabupaten Nias Utara  hampir Terlupakan.

“MKKS berani Merencanakan festival seni dan budaya untuk siswa-siswi tingkat SMA se-Kabupaten Nias Utara setiap tahunnya,  mengingat Pemerintah Kabupaten Utara dan juga pemerintah provinsi sangat mendukung kegiatan ini,”Ujar, Berkati.

Perlu diketahui bahwa budaya yang harus dilestarikan di nusantara yakni Tari Moyo, Tari Maena,   Tari Fanumba Umum Tari Moyo,  dan  Atraksi Budaya Lainnya Yang Ada Di Kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar