Universitas Nias Di Resmikan, Berikut Penjelasan Sekretaris Yaperti Nias

KBRN, Gunungsitoli: Universitas Nias direncanakan akan di resmikan pada tanggal, 28 Januari 2022 Pukul 13 : 00 Wib bertempat di STT Sunderman Gunungsitoli.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Yaperti Nias, Drs. Dahlanroso Lase saat menggelar temu pers di kantor Yaperti Nias di jalan Yos Sudarso No. 118A Gunungsitoli.

"Kita rencanakan tanggal, 28 Januari Universitas Nias akan diresmikan oleh Putra terbaik Pulau Nias yang kebetulan juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly," Ujar Dahlan Lase (Kamis/27/1)2022)

Dahlanroso Lase juga menyampaikan bahwa pada hari yang sama penjabat Universitas Nias akan dilantik.

"Sesuai amanat statuta yang ada bahwa penjabat Rektor universitas Nias ditetapkan oleh Yaperti Nias, untuk itu pada hari yang sama saat peresmian universitas Nias pihak yayasan akan melantik penjabat Rektor Universitas Nias yang jabatannya sesuai statuta universitas Nias paling lama 2 tahun," ucap Dahlan.

Sekretaris Yaperti Nias itu juga mengatakan bahwa semua dosen tetap dan pegawai tetap akan otomatis statusnya menjadi dosen dan pegawai di universitas Nias.

"Terkait status dosen tidak ada persoalan karena semua dosen tetap dan pegawai tetap yang ada di STIE dan IKIP akan menjadi dosen dan pegawai universitas Nias," Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor IKIP Gunungsitoli Adieli Laoli, S.Pd, M.Pd mendukung apapun keputusan yayasan.

"Saya mendukung serta menerima apapun yang menjadi kebijakan yayasan," ucapnya.

Senada dengan rektor IKIP Gunungsitoli Ketua STIE Pembnas Nias yang disampaikan oleh wakil ketua satu bidang akademik Viktorius Laoli, SE, M.Si, Ak menyatakan bahwa pihaknya juga memberikan dukungan penuh apa yang sudah di putuskan yayasan.

Dikesempatan yang sama juga anggota Yaperti Nias, Taondasi Mendrofa mengatakan bahwa dukungan dua pihak dari IKIP dan STIE Pembnas Nias menjadi bukti bahwa kita semua satu tujuan untuk memajukan universitas Nias.

Dari pihak sekretaris pelaksana peresmian, Adrianus Zega, ST, MPSi mengatakan bahwa segala persiapan dalam pelaksanaan peresmian dan pelantikan sudah disiapkan dengan matang tentu pada pelaksanaan acara nantinya disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar