27 Tenaga Kerja Program Three In One Angkatan Ke 2 Asal Kab. Nias Utara Telah Diberangkatkan ke Semarang.

KBRN, Gunungsitoli  :  Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara, Agusman Zebua  menyampaikan bahwa tenaga kerja program three in one (Kuliah, Kursus dan Kerja)  angkatan ke II di Kabupaten Nias Utara telah di berangkatkan ke semarang Jawa tengah.

Tahapan perekrutan  tenaga kerja Program three in one tersebut berlangsung pada Bulan Desember 2021 lalu, sehingga jumlah yang lulus dan sudah di berangkatkan di Bulan Januari 2022 ini sebanyak 27 orang.

Program three in one  ini, berkat kerjasama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia  (STIEPARI) Semarang,  Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)  semarang dengan pemerintah Kabupaten Nias Utara.

" Program three in one ini sangat memberikan peluang bagi generasi muda di kabupaten Nias Utara, untuk bekerja sambil kuliah dan hanya bagi yang benar-benar mampu bertahan menderita yang akan meraih keberhasilan" Ujar, Agusman, Selasa (25/1/2022)

Bagi calon Tenaga Kerja Program three in one ini,  harus mengingat bahwa hanya yang memiliki komitmen yang kuat yang dapat membawa keberhasilan bukan dari orang lain melainkan diri sendiri. 

Foloo Hulu Mantan Mantan kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah bahwa sesuai hasil koordinasi dengan Pihak  STIEPARI Semarang, bahwa uang kuliah semester pertama bagi mahasiswa asal Kabupaten Nias Utara yang melanjut di STIEPARI semarang ditanggung oleh peserta,  sedangkan uang kuliah pada bulan berikutnya dibayarkan setelah gajian di perusahaan tempat kerja.

Selain itu,  Biaya asrama, konsumsi, kursus selama pelatihan (gratis) dan  Setelah kursus/pelatihan selama 2 sampai 3  minggu akan di jamin untuk bekerja di Perusahaan Garmen di Kabupaten Semarang. 

Untuk kegiatan perkualiahan untuk Tenatang Kerja Program Three In One angkatan ke II akan di laksanakan mulai bulan Februari 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar