GTT dan GBD Di SDN. 076070 Tugala Lauru Kab. Nias Utara Kurang Aktif

KBRN,  Gunungsitoli  : Akhir-akhir ini sejumlah Guru Tidak Tetap (GTT)  dan Guru Bantu Daerah (GBD)  di Sekolah Dasar Negeri SDN. 076070 Tugala Lauru, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara kurang aktif.

Salah seorang warga desa Tugala Lauru yang enggan menyebutkan namanya mengatakan,  bahwa beberapa oknum tenaga guru berstatus GTT dan GBD di SDN Tugala Lauru akhir akhir ini masih ada yang tidak aktif dan alasan guru yang kurang aktif tersebut belum diketahui penyebabnya.

" selaku warga desa Tugala Lauru sangat menyayangkan bila kehadiran guru tidak sesuai yang diharapkan karena dapat membuat siswa/i rugi dalam mengikuti pembelajaran yang selama ini kurang maksimal di masa pandemi covid 19".

Diharapkan kedepan seluruh tenaga guru baik berstatus GTT dan GBD di SDN Tugala Lauru, aktif melaksanakan tugas dan taggunggjawabnya sesuai ketentuan dari Pemerintah daerah sehingga dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan ke depan.

Pantauan RRI juga Bahwa pada tanggal 13 Januari 2022, di SDN Tugala Lauru, hanya 2 orang GTT yang hadir sementara kepala Sekolah ada urusan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara.

Saat ditanyakan RRI kepada salah seorang Guru yang hadir pada saat itu Benaria Harefa bahwa GTT dan GBD yang lain di SDN Tugalauru,  tidak hadir pada saat itu ada keperluan keluarga.

Menaggapi hal itu, kepala Dinas pendidikan Kabupaten Nias Utara Dr. Binahati Waruwu menyatakan, bahwa untuk GBD di SDN Tugala Lauru tidak aktif di awal Januari 2022, mungkin saja karena belum ada pembagian tugas mengingat Peraturan Bupati Tentang GBD sedang di susun oleh Pemerintah daerah.

Walaupun demikian, Dinas Pendidikan telah menyurati seluruh kepala sekolah agar melakukan pembagian tugas kepada GBD di Kabupaten Nias Utara, agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan maksimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar