Honor GBD di Nias Utara Akan Dihitung Per Jam.

KBRN, Gunungsitoli : Pemberian honor bagi Guru Bantu Daerah (GBD) di Kabupaten Nias Utara mulai tahun 2022 ini mengalami perubahan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Dr. Binahati Waruwu M.Pd mengatakan, bahwa hingga kini Surat Perintah Tugas (SPT) GBD tingkat SD dan SMP di Kabupaten Nias Utara,  belum di terbitkan dikarenakan masih menunggu Peraturan Bupati Nias Utara yang baru  tentang honor GBD.

“ Peraturan Daerah (Perda) tentang GBD mengalami perubahan dan secara otomatis Perbup juga  mengalami perubahan yang  sedang di godok oleh Dinas Pendidikan bersama Bagian Hukum Setda Kabupaten Nias Utara”. Ujar, Binahati.

Dalam Perbup Nias Utara yang baru itu nantinya, akan mengatur tentang pemberian honor GBD karena  dalam Perda dan Perbup yang lama honor GBD tersebut di bayarkan sebesar Rp 1 juta perbulan per orang, sedangkan pada Perbup baru akan di hitung perjam.

Besaran honor GBD tersebut akan di atur  pada Perbup yang sedang di godok oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang nantinya akan di sampaikan kepada seluruh GBD yang akan menerima SPT melalui Dinas Pendidikan.

Binahati menyatakan, bahwa sebelum terbitnya Perbup yang baru tentang GBD, Dirinya sudah menyurati seluruh kepala Sekolah Baik di tingkat SD dengan SMP untuk melakukan pembagian tugas bagi GBD yang masih belum menerima SPT.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar