Mobil Perpustakaan Keliling, Datangi Salah Satu SD di Desa Dahana

KBRN, Gunungsitoli : Guna mewujudkan masyarakat yang cerdas dan berwawasan, mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Kota Gunungsitoli melakukan keliling ke beberapa sekolah yang ada di Kota Gunungsitoli, seperti yang dilakukan di SD Negeri Dahana.

Saat menyembagi salah satu SD Negeri yang ada di Desa Dahan, terlihat antusias dari anak sekolah mengerumuni mobil bercat biru cerah dengan hiasan yang menarik bertuliskan “ Ayo Baca Yuk . . !

Kasi pembinaan Perpustakaan dan peningkatan budaya membaca, Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Gunungsitoli Feriaman Laoli,  mengatakan, pihaknya mencoba memperkenalkan mobil perpustakaan keliling yang belum lama ini hadir di Kota Gunungsitoli kepada para pelajar, bagaimana pelajar tersebut dapat memanfaatkan kehadiran mobil perpustakaan keliling itu untuk membaca buku – buku yang diinginkan, yang ada di dalam mobil tersebut.

“ Begitu kita datang anak – anak itu langsung mendekat nanyak – nanyak buku yang mereka mau, dan kita juga mencoba menjelaskan apa manfaat dari membaca, apa manfaat dari adanya mobil perpustakaan keliling, dimobil ini juga banyak peralatan yang belum diketahui anak – anak tersebut, jadi kita coba memperkenalkannya, dan kita juga langsung membuka layanan digital, “ jelasnya.

Antusias dari para siswa tersebut untuk membaca cukup tinggi, saat ditanya pendapatnya mengenai kehadiran mobil perpustakaan keliling di sekolahnya, mereka menjawab sangat senang karena sangat membantu untuk mendapatkan buku bacaan yang diinginkan dengan mudah.

Dengan perpustakaan keliling kita wujudkan masyarakat Kota Gunungsitoli yang cerdas melalui peningkatan minat dan budaya baca masyarakat.

Perpustakaan keliling disini adalah merupakan perpustakaan umum untuk melayani masyarakat yang tidak terjangkau atau sulit dijangkau oleh pelayanan perpustakaan umum mengingat keterbatasan dan kelemahan perpustakaan umum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar