Sosialisasi Perekrutan Tenaga Kerja Program Three In One Peluang Bagi Lulusan SMA/SMK di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli  :  Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara, Drs. Folo’o Hulu menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi perekrutan tenaga kerja three in one (Kuliah, Kursus dan Kerja) yang berlangsung, selasa (7/12/2021) salah satu solusi bagi lulusan SMA/SMK kurang mampu untuk bekerja sambil Kuliah di STIEPARI Semarang. 

Perekrutan Tenaga Kerja program Three In One ini,  merupakan angkatan ke II dari Kabupaten Nias Utara dan hingga kini yang sudah mendaftar sebanyak 20 orang sementara  angkatan pertama yang Direkrut bulan April 2021 sebanyak 48 orang. 

Perekrutan tenaga kerja three in one Ini berkat kerjasama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia  (STIEPARI) Semarang,  Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)  semarang dengan pemerintah Kabupaten Nias Utara.

Foloo berharap,  bagi lulusan SMA/ SMK yang ingin mendaftar menjadi tenaga kerja program three in one yang nantinya bekerja dan kuliah di STIEPARI Semarang, masih di beri kesempatan untuk mendaftarkan diri melalui Dinas Ketenagakerjaan Koperasi UKM Kabupaten Nias Utara. 

PJ Sekda Kabupaten Nias Utara Bazatulo  Zebua menyampaikan sosialisasi Perekrutan Tenaga Kerja Program Three In One merupakan program yang sangat baik dan sangat membantu pemerintah Kabupaten Nias Utara karena Nias Utara selama ini belum dapat membuka lapangan kerja selain penerimaan PNS dan tenaga Honor.

Untuk itu harapan pemerintah Kabupaten Nias Utara, agar perekrutan tenaga kerja Program Three In One, tidak di Batasi sehingga lulusan SMA/SMK di Kabupaten Nias Utara dapat melanjut kuliah di STIEPARI Semarang.

Program three in one ini sangat memberikan peluang bagi generasi muda di kabupaten Nias Utara, untuk bekerja sambil kuliah dan hanya bagi yang benar-benar mampu bertahan menderita yang akan meraih keberhasilan.

" bagi peserta seleksi yang lulus nantinya,  harus mengingat bahwa hanya yang memiliki komitmen yang kuat yang dapat membawa keberhasilan bukan dari orang lain melainkan diri sendiri" ungkap, Bazatulo. 

Sementara itu Ketua STIEPARI Semarang Samtono mengatakan bahwa .Seleksi bagi Calon tenaga Kerja Three In One tersebut hanya berupa wawancara  dengan tujuan untuk mengetahui komitmen peserta  sehingga nantinya mampu bekerja sambil Kuliah di Semarang .

Samtono berharap, Peserta seleksi Calon Tenaga Kerja Three In One dari Kabupaten Nias Utara Lulus 100 persen sehingga dapat di berangkatkan di Semarang untuk bekerja sambil kuliah tanpa berharap dari orangtua.

Ia menambahkan, bahwa bagi lulusan SMA SMK di Kabupaten Nias Utara masih bisa mendaftarkan diri menjadi Tenaga Kerja Three in One melalui Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Utara dan pelaksanaan seleksi akan dijadwalkan dikemudian hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar