Sambut HUT Korpri Ke-50, Korpri Unit Dinas Pendidikan Selenggarakan Kegiatan Seminar

KBRN, Gunungsitoli: Dalam rangka perayaan HUT Korpri ke-50, Korpri Unit Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli selenggarakan kegiatan Seminar Kependidikan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Salak Madu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan. 

Seminar kependidikan yang mengangkat tema “Dengan semangat HUT Korpri ke-50, kita tingkatkan profesionalisme melalui pendidikan berbasis literasi dan numerisasi”, dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega. 

Ir. Agustinus Zega dalam arahan dan bimbingannya sangat menyambut baik dan merasa bangga sekaligus menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus dan seluruh jajaran anggota Korpri Dinas Pendidikan atas berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT Korpri ke-50 ini. 

Semula Kepala Dinas Pendidikan telah menginformasikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan dan pada prinsipnya kami sambut baik dan kami dukung. Dan kami merasa bangga mengingat Korpri Kota Gunungsitoli dengan kondisi yang kurang begitu bebas pada saat pandemi ini dan arahan-arahan yang diterima dari pengurus Korpri Nasional membuat kita membatasi beberapa kegiatan. 

"Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan bakti sosial yang sudah dilaksanakan dan juga perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan dan puncaknya dilaksanakan seminar yang luar biasa dan inovatif, karena unit Korpri Dinas Pendidikan melakukan sesuatu kenyataan yang sangat bermanfaat bagi seluruh anggota Korpri Unit Dinas Pendidikan dan lebih besar dari itu bermanfaat bagi warga Kota Gunungsitoli," ujarnya, Sabtu (27/11/2021). 

"Kita harapkan dengan seminar ini akan menjadi modal awal bagi kita untuk melakukan langkah-langkah yang lebih konkrit ke depan untuk menerapkan literasi dan numerasi ini,” tambah Ir. Agustinus Zega. 

Ketua Korpri Unit Dinas Pendidikan Drs. Suardin Halawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unit Korpri Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli merupakan unit Korpri di perangkat daerah yang paling banyak anggotanya yakni sebanyak 1.264 orang. 

“Sampai pada saat ini unit Korpri Dinas Pendidikan Kota gunungsitoli adalah penyetor terbesar iuran Korpri di Dewan Pengurus Korpri Kota Gunungsitoli dan tak pernah menunda pembayarannya hingga November 2021. Untuk itu Dewan Pengurus Korpri Unit Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli mempercayakan pelaksanaan program kerja dimana salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat melalui Panitia Perayaan HUT Kopri ke-50 Tahun 2021. Tema dari perayaan HUT Korpri secara nasional tahun ini adalah ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia tumbuh,” jelas Suardin Halawa. 

Gilbert Orawan Zebua, S.Pd.,MM dalam laporannya sebagai ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT Korpri kali ini diantaranya adalah melaksanakan bakti sosial di beberapa tempat wisata yang ada di Kota Gunungsitoli, melaksanakan lomba senam secara daring, dan melaksanakan seminar kependidikan. 

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakkan antar anggota Korpri, meningkatkan rasa kepedulian lingkungan, mempromosikan kembali tempat wisata yang ada di Kota gunungsitoli, meningkatkan kebugaran jasmani, dan meningkatkan keprofesionalan guru dalam bentuk seminar literasi dan numerasi,” ujar Gilbert. 

Turut hadir dalam kegiatan seminar tersebut para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kasubag Lingkup Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Ketua PGRI Kota Gunungsitoli, Ketua IGI Kota Gunungsitoli, Ketua Dewan Pendidikan Kota Gunungsitoli, Pengawas Sekolah TK/SD/SMP se-Kota Gunungsitoli,dan Kepala UPTD TK/SD/SMP se-Kota Gunungsitoli. 

Sumber: Diskominfo Kota Gunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar