Melalui Penerapan Protokol Kesehatan Satuan Pendidikan Dapat Melaksanakan Pembelajaran Setiap Harinya

KBRN, Gunungsitoli : Satuan Pendidikan yang jumlah siswanya sangat sedikit baik tingkat SD dan SMP,  dapat melaksanakan proses pembelajaran dari hari Senin sampai hari Sabtu.

Kepala Bidang DIKDAS Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Marison Zalukhu mengatakan, sesuai instruksi yang telah di sampaikan pemerintah Kabupaten Nias Utara bahwa pelaksanaan pembelajaran di laksanakan dua kali dalam satu minggu.

Namun demikian Dinas Pendidikan Juga memberikan peluang bagi satuan pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran penuh, mulaih Hari Senin sampai hari Sabtu, dan hal ini di berlakukan di sekolah-sekolah,  yang jumlah siswanya sangat sedikit maksimal 30 orang.

" Pihak sekolah yang melaksanakan proses pembelajaran setiap harinya, harus menerapkan protokol kesehatan,  dengan jaga jarak, menyediakan Toilet, sarana air bersih, sarana cuci tangan, masker dan keperluan lain yang dapat menekan angka penyebaran Covid 19" Tegas Marison, Kamis (21/10/2021)

Marison menyampaikan, bahwa Dinas Pendidikan memberikan kesempatan di sekolah-sekolah dalam menentukan proses pembelajaran tatap muka tersebut, tanpa melupakan penerapan protocol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00