Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar Lakukan Kunjungan di SD Negeri nomor 074074 Pulau Bawa

g

KBRN, Gunungsitoli: Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar lakukan kunjungan di SD Negeri nomor 074074 Pulau Bawa Kecamatan Sirombu.

“Mereka dari Yayasan Indonesia Mengajar ini ada 8 orang untuk wilayah se Kabupaten Nias Barat. Sebelumnya, utusan dari Yayasan Indonesia Mengajar ini juga sudah pernah datang di SD Pulau Bawa, itulah sebabnya, salah satu dari mereka yang penempatannya di SD Hinako itu, melakukan kunjungan silaturrahmi di Pulau Bawa, tempat saya mengajar,” ujar N.Maru’ao salah seorang guru di SD Negeri nomor 074074 Pulau Bawa, Jumat (15/10/2021).

Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar adalah gerakan yang mengajak semua pihak untuk berani ambil bagian memajukan pendidikan diseluruh penjuru Indonesia.

Indonesia Mengajar memiliki program utama yaitu Pengajar Muda, dengan mengirimkan pemuda terbaik dari berbagai latarbelakang pendidikan untuk menjadi guru sekolah dasar selama satu tahun penuh di daerah penempatan.

“Untuk tahun 2021, setahu saya, para guru muda ini berasal dari Jogyakarta, Sulawesi dan kota Jakarta, semoga kunjungan mereka ini meningkatkan tali silaturrahmi dan kedepannya terus menjadi solusi untuk kekurangan guru dan meningkatkan derajat pendidikan menjadi semakin baik kedepan,” tutup N.Maru’ao.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00