Karang Taruna bersama Dinas Sosial Kab. Nias Utara Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Hukum Karang Taruna

KBRN, Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Utara membuka secara resmi Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Hukum Karang Taruna, bertempat di Aula Pertemuan Taman Naya Desa Hilidundra Kecamatan Lotu.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega dalam Arahnya mengatakan, warga yang paling banyak mengkonsumsi narkoba di Indonesia, yakni Provinsi Sumatera Utara termasuk Kabupaten Nias Utara.

Melalui penyuluhan bahaya narkoba yang diprogramkan oleh Karang Taruna Kabupaten Nias Utara, dapat diketahui oleh para pelajar dan masyarakat umum, tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya yang terkandung di dalamnya.

Semoga penyuluhan Narkoba ini terus dilaksanakan oleh Karang Taruna, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan tersebut, mengingat Bila ada warga yang sudah terikat pada Narkoba, maka dapat merusak jantung dan menimbulkan hal tersebut sehingga darah terjadi kematian. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Nias Utara Radius Purnawira Hulu mengatakan, masa jabatan pengurus karang taruna Kabupaten Nias Utara mulai tahun 2018-2023, dan untuk kegiatan sosialisasi Penyuluhan Narkoba dan Hukum karang taruna yang dilaksanakan kali ini, bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya Narkoba dan Hukum Karang Taruna.

Perlu di laksanakan penyuluhan, mengingat belum lama ini salah satu ASN di Kabupaten Nias Utara telah terjaring kasus narkoba di Medan, sehingga pendidikan pemerintah daerah, Kepala Desa dan Pelajar harus memahami tentang bahaya narkoba”

Kabid Penanganan Masalah Sosial Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Taruli Zega menyatakan, bahwa Dinas Sosial akan terus memfasilitasi kegiatan karang taruna, bahkan penyuluhan bahaya narkoba melalui karang taruna, telah direncanakan pada tahun 2022.

"Karang taruna ini merupakan organisasi kepemudaan, sehingga perlu didukung pemerintah" ujar, Taruli.

Kegiatan penyuluhan ini akan dilanjutkan di tahun 2022 begitu juga program lainnya seperti kegiatan kerohanian salah satu menekan angka kriminal, pelatihan kewira usaha di 112 desa, Gotongroyong di masing-masing lingkungan, serta kegiatan kesenian dan olahraga.

Pada Sosialisasi bahaya Narkoba tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Nias Utara, dengan narasumber Ketua Karang Taruna Kabupaten Nias Utara, dan Mewakili Kepala BNN Kota Gunungsitoli sedangkan Peserta sosialisasi yakni mewakili OPD, kalangan Siswa/I SMK Negeri 1 Lotu, Pengurus Karang taruna dari 11 Kecamatan , Kepala Desa dan undangan Lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00