Himpunan ONI-PEDISTRA Buka Pendidikan dan Pelatihan Bagi Tuna Netra di Kepulauan Nias.

KBRN, Gunungsitoli : Himpunan Ononiha Peduli Disabilitas Netra  (ONI-PEDISTRA) akan membuka pendidikan dan pelatihan, bagi kaum tuna netra di Kepulauan Nias.

Ketua Himpunan Ononiha Peduli Disabilitas Netra  Kepulauan Nias Yunius Larosa mengatakan, bahwa Pendidikan dan Pelatihan bagi tuna netra perlu di buka di Kepulauan Nias, untuk mambantu warga yang selama ini tidak dapat melanjutkan pendidikannya.

Tahapan yang di lakukan selama ini yakni Pembentukan Pengurus Himpunan ONI-PEDISTRA, pengurusan Akta Notaris dan Juga pengurusan  izin dari Kemenkumham RI.

Bila dokumen tersebut telah selesai maka Himpunan ONI-PEDISTRA, akan melanjutkan proses pembangunan gedung dilokasi yang dihibahkan oleh masyarakat di Desa Bawadesolo Kecamatan Gunungsitoli idanoi Kota Gunungsitoli.

“ Kita akan melakukan koordinasi ke pihak Pemerintah Kabupaten Kota sekepulauan Nias sehingga nantinya dapat mendukung Program Himpunan ONI-PEDISTRA untuk membuka pendidikan dan pelatihan disabilitas di Kepulauan Nias” Ujarnya.

Sebelum adanya gedung pendidikan dan pelatihan bagi kaum tunanetra di Kepulauan Nias, Himpunan ONI-PEDISTRA memberi kesempatan bagi  siswa/siswi dari kalangan tunanetra asal kepulauan Nias untuk melanjutkan Pendidikan di Yayasan Pendidikan Tunanetra  (Yapentra) Tanjung Morawa kabupaten Deliserdang Sumatera Utara.

Usia siswa/siswi yang akan di terima di Yapentra tersebut, mulai dari 5 sampai 15 tahun tahun, dengan jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD hingga Keperguruan Tinggi dengan biaya yang di butuhkan merupakan tanggungjawab Yapentra Tanjung Morawa.

Bagi siswa/siswi yang akan melanjutkan pendidikan dan pelatihan di Yapentra tanjung Morawa di tahun 2021 ini, dapat menghubungi nomor Hp 081381390460 (An.Yunius Larosa) juga di Nomor HP 081263119779 sehingga  siswa yang sudah mendaftar akan belajar di medan dan nantinya bisa kembali ke Nias Setelah selesai pembangunan gedung Pendidikan dan Pelatihan yang sedang di rencanakan oleh Himpunan ONI-PEDISTRA Kepulauan Nias.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00