Terkendala Jaringan, Ratusan Peserta Seleksi P3K Mengikuti Ujian Susulan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Borododo Gulo memantau peserta ujian seleksi P3K.

KBRN, Gunungsitoli: Ujian susulan seleksi kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi peserta yang belum ujian sesuai jadwalnya di Kabupaten Nias Barat dilaksanakan hari ini, Minggu 19 September 2021 di SMP Negeri 1 Mandrehe, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat Borododo Gulo mengatakan bahwa seleksi Kompetensi P3K telah terlaksana dengan baik, meski demikian terdapat beberapa peserta yang mengikuti ujian susulan.

“Pelaksanaan seleksi kompetensi P3K berjalan baik, namun sebanyak 149 orang yang mesti ujian susulan karna belum mengikuti ujian sesuai jadwal,” ungkap Borododo Gulo di SMP Negeri 1 Mandrehe.

Dijelaskanya, peserta yang ikut ujian susulan karena sakit, bertepatan melahirkan saat jadwalnya tiba, juga karena gangguan server yang terjadi pada hari pertama ujian dan sebanyak 50 orang batal ujian karna pemadaman listrik.

Dari sisi persiapan panitia melaksanakan seleksi P3K, lanjut Borododo Gulo, telah berupaya semaksimal mungkin dimana sebelum dimulai seleksi P3K Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah menyurati pihak-pihak terkait diantaranya PT. Telkomsel, pihak keamanan dan juga pihak PLN dengan tujuan untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan program nasional dimaksud.

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi P3K di Kabupaten Nias Barat dibagi 3 TUK (Tempat ujian Komptensi) yakni : di SMPN 2 Lahomi, SMPN 1 Mandrehe dan SMPN 2 Lolofitu Moi. Masing-masing lokasi diawasi oleh pengawas dari Medan dan pihak pengamanan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00