Pemkab Nias Utara Gelar Kenferensi Pers Tentang PSDKU-USU di Nias Utara

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara gelar konferensi Pers tentang penjelasan terhadap pendirian PSDKU-USU di Kabupaten Nias Utara, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara.

PLH. Sekda Kabupaten Nias Utara Foloo Harefa  mengatakan, melalui Konferensi Pers tersebut, memberikan penjelasan terkait kesimpangsiuran informasi penerimaan mahasiswa baru dan juga uang kuliah di PSDKU USU Nias Utara.

" Melalui Konferensi pers ini, pihak Pers dan LSM dapat mengetahui keberadaan PSDKU-USU yang baru berdiri di Kabupaten Nias Utara,  sehingga lulusan SMA/SMK dapat melanjut ke PSDDKU-USU di Kabupaten Nias Utara Dengan Program Studi :  S1 Agroteknologi, S1 Peternakan  dan S1 Manajemen Sumber daya Perairan." ujar Foloo.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega pada konferensi pers  tersebut mengatakan, bahwa misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Terwujudnya SDM Yang Beriman Sehat dan berproduktif. Untuk itu, Pemerintah Daerah sudah berjuang dan hasilnya PSDKU - USU di Kabupaten Nias Utara dapat membuka Penerimaan Mahasiswa/i baru untuk putra/putri Kabupaten Nias Utara khususnya dan kepulauan Nias Pada umumnya.

" untuk itu sangat meminta dukungan  pers/LSM  menyampaikan informasi kepada Putra/putri Kabupaten Nias Utara khususnya dan Kepulauan Nias pada umumnya, agar  melanjutkan pendidikannya di PSDKU USU di Nias Utara, karena  dapat meningkatkan SDM dalam mengelola Sumber Daya Alam yang ada di Kepulauan Nias ini" Pesan, Yusman Zega.

Wakil Bupati Menyampaikan, bahwa Subsidi untuk uang kuliah Mahasiswa/i PSDKU USU di Kabupaten Nias Utara, sudah dipikirkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan hal ini akan di sampaikan bila sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Nias Utara.

Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara Yaaman Telaumbanua meyakinkan masyarakat Kabupaten Nias Utara bahwa akan di berikan subsidi oleh Pemerintah daerah untuk uang kuliah mahasiswa PSDKU tetapi tidak seratus persen, agar nantinya mahasiswa tersebut tidak sembarangan berhenti di bangku perkuliahan.

" Subsidi untuk mahasiswa/i USU tersebut, akan di bahas dilembaga DPRD Kabupaten Nias Utara, dan sangat membantu mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya di PSDKU-USU Kabupaten Nias Utara" Ungkap, Yaaman.

Pada acara tersebut ikut di hadiri oleh Kadis Kominfo kabupaten Nias Utara Aferianus, Anggota DPRD Nias Utara Yaaman Telaumbanua, kabag keprotokolan,Pers dan LSM

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00