Kesempatan Emas Untuk Melanjut di PSDKU-USU Kabupaten Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Kuliah di Program Studi Diluar Kampus Utama Universitas Sumatera Utara (PSDKU-USU) Kabupaten Nias Utara, merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk membantu warganya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua mengatakan,  Pendaftaran menjadi calon Mahasiswa PSDKU USU di kabupaten Nias Utara, mulai  tanggal 13 sampai  19 September 2021. Dengan Program Studi PSDKU – USU Nias Utara Adalah S1 Agroteknologi, S1 Peternakan  dan S1 Manajemen Sumber daya Perairan.

Pembentukan PSDKU USU di Kabupaten Nias Utara, merupakan perjuangan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan hal ini tidak hanya sampai di situ  karena salah satu  visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara  yakni : “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Produktif” dan pemerintah daerah akan mewujud nyatakan hal tersebut.

Informasi yang sudah beredar di media sosial bahwa uang kuliah untuk menlanjut di PSDKU USU di Kabupaten Nias Utara,  cukup mahal dan memberatkan bagi generasi muda, dan ini akan di perjuangkan oleh pemerintah daerah sehingga nanti akan memberikan subsidi  untuk uang kuliah mahasiswa PSDKU USU tersebut.

“ Pemerintah daerah akan berusaha namun butuh proses mengingat PSDKU USU di Kabupaten Nias Utara baru mulai menerima mahasiswa/I baru di tahun 2021, yang penting masyarakat sabar dan memberikan peluang kepada anaknya untuk melanjut ke PSDKU USU” Ujar, Aferianus, Rabu (15/9/2021)

Aferianus berharap, bahwa keberadaan PSDKU-USU di Kabupaten Nias Utara, sangat membantu masyarakat Kepulauan Nias, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga sumber daya alam (SDA) dapat di kelola dengan baik di masa mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00