Orangtua Murid Keluhkan Sistim Belajar Online

KBRN, Gunungsitoli : Pemberlakuan PPKM yang diikuti dengan pelaksanaan belajar mengajar yang kembali melalui online, menimbulkan masalah baru bagi orangtua siswa.

Menurut pengakuan salah seorang wali murid Salsabila Tanjung mengatakan, dengan adanya belajar melalui online maka kesibukan para orangtua akan bertambah, selain melaksanakan aktivitas untuk mencari Nafkah, juga mereka harus mendampingi anaknya untuk belajar.

Selain itu, para orangtua juga merasa khawatir terhadap kualitas pembelajaran yag diikuti oleh para siswa melalui online.

“ Sudah tidak tau lagi bagaimana kualitas belajar mereka, karena guru hanya bilang kerjakan tugas halaman ini, dari nomor sekian sampai sekian, kalau bagaimana mengerjakannya belum diberitau hanya dilihat contoh saja, nah anak – anak nggak faham itu, yang penting sudah selsai tugas mereka “, jelasnya.

Disamping itu lanjutnya, pengeluaran semakin bertambah karena harus mengeluarkan biaya untuk membeli paket internet.

Hal yang sama juga di sampaikan Ina Fariz Zega, disaat anak – anaknya sedang semangat dalam mengikuti belajar disekolah, kini keluar peraturan baru yang mengharuskan belajar daring dirumah.

“ Waktu saya untuk menemani anak belajar terbatas, karena saya juga kerja jadi hanya malam saja ada waktu, “ ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00