Mulai Besok Pembelajaran Tatap Muka di Kota Gunungsitoli Dihentikan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua S.E, M.Si

KBRN, Gunungsitoli: Menyikapi kasus covid 19 di kota Gunungsitoli yang terus meningkat, mulai besok pola pembelajaran yang diterapkan adalah Belajar Dari Rumah (BDR).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua SE, M.Si yang dikonfirmasi rri.co.id mengatakan melalui pesan berantai di Whatsapp, Ia sudah menginstruksikan agar kepala UPTD SMP, SD, TK/Paud menerapkan BDR mulai tanggal 27 Juli hingga 10 Agustus 2021 mendatang.

Pesan ini disampaikannya mendahului Surat Edaran Walikota Gunungsitoli yang akan segera diterbitkan.Angka pelajar yang terkena covid 19 sebutnya terus bertambah dan ini menjadi pertimbangan penerapan Pola Pembelajaran BDR.

“Ini tadi langsung Pak Walikota memberi petunjuk sambil dibuat surat edaran resmi. Pesan saya di whatspp mendahului untuk segera dikonfirmasi para kepala sekolah kepada para anak didik, jadi mulai besok belajar di rumah,” tegas Kurnia, Senin (26/7/2021).

Dikatakannya hal-hal yang bersifat teknis lainnya akan diatur lebih lanjut sesuai dengan perkembangan dan kebijakan yang ditetapkan pemerintah kota Gunungsitoli.

“Saran dan usulan masyarakat khususnya orang tua yang meminta tatap muka ditiadakan karena kasus covid terus bertambah setiap hari termasuk angka yang meninggal dunia, ini yang kami akomodir,” sambungnya.

Belajar dari rumah sebutnya sama seperti tahun lalu, dimana guru harus mempersiapkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dan membagikannya kepada peserta didik.

“Sama seperti tahun lalu, anak-anak tetap belajar di rumah, mengerjakan tugas sekolah dari rumah, kita sudah pernah melewatinya dan kali ini kita harus terapkan demi menekan angka penularan covid-19,” pungkas Kurnia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00