ESI Kota Gunungsitoli Sukses Gelar Turnamen Perdana

Para Juara Turnamen ESI Cup Kota Gunungsitoli Tahun 2022

KBRN, Gunungsitoli: Esport Indonesia (ESI) Kota Gunungsitoli sukses menggelar Turnamen ESI Cup Kota Gunungsitoli dari tanggal 4-17 Agustus 2022.

Ketua KONI kota Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa kepada RRI menjelaskan pada Turnamen ESI Cup Kota Gunungsitoli perdana ini game yang dilombakan adalah mobile legend dan free fire. Puncak turnamen tepat dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2022 sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Turnamen ini ungkapnya digelar guna memberi wadah bagi generasi muda yang hobi bermain game mobile legend, free fire atau Pubg sehingga mereka mengerti aturan main yang berlaku dan menjadi atlit e-sports yang handal.”Harapan kita penggemar-penggemar game ini jangan hanya tau main tapi juga tau aturannya, jadi kegemaran mereka ini bisa menjadi modal menjadi atlit esport,” ucapnya, Jum’at (10/8/2022).

Ketua ESI Kota Gunungsitoli Dicky Wilianto sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang sudah mengambil bagian juga kepada KONI dan para sponsor. Ia bertekad akan menggelar event hingga 5 kali setiap tahunnya secara rutin dan berjenjang.“Kami bersyukur dapat menggelar turnamen perdana ini hingga mendapat animo yang tinggi dari masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak, ke depan kami akan terus menggelar event-event seperti ini supaya cabor ini juga kelak menghasilkan atlit-atlit yang mampu menyumbang medali emas bagi kota Gunungsitoli,” tandasnya.

Menanggapi hal itu Yose mengatakan KONI mendukung e-sport di kota Gunungsitoli karena cukup positif dan penggemarnya sangat banyak tidak hanya kawula muda bahkan kalangan orang tua. KONI akan melakukan pembinaan agar ESI kota Gunungsitoli dapat menyumbang medali emas untuk kota berprestasi.

Adapun peserta turnamen ESI Cup Kota Gunungsitoli yakni Mobile Legends sebanyak 32 tim dan Free Fire berjumlah 16 tim dengan jumlah peserta sebanyak 224 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar