Latihan Bersama Atlit Kota Gunungsitoli Songsong Porprovsu

Latihan Bersama Atlit Kota Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Latihan Bersama sekaligus Tes Fisik Tahap I yang dilaksanakan KONI Kota Gunungsitoli merupakan kegiatan wajib yang diikuti Cabang Olahraga (Cabor) yang masuk pada ajang Porprovsu XI 2022.

Ketua KONI Kota Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa mengatakan beberapa cabor yang telah mengikuti Tes Fisik tahap I di Sekretariat KONI Kota Gunungsitoli yakni  Bulutangkis, Tenis Meja, Wushu Sanda, Muaythai, Pencak Silat dan Karate. Termasuk juga Cabang Olahraga Kickboxing yang masih belum masuk Porprovsu dan masih di Level Kejurdasu tahun 2022 ini.

Dikemukakannya dari hasil Tes Fisik Tahap I telah diperoleh hasil yang cukup memuaskan di semua cabor tersebut, namun ada beberapa catatan penting bagi bidang Pembinaan Prestasi di masing masing Cabor.

“Latihan bersama ini kita barengi dengan Tes Fisik tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan atlit kita dan apakah sudah memenuhi standarisasi yang ditetapkan di provinsi,” ucap Yose, Senin (8/8/2022).

Menurut Ketua KONI ini jika standarisasi tersebut terpenuhi, maka Kota Gunungsitoli dapat  memperoleh peluang medali emas di semua cabor. Untuk Penilaian Tes Fisik saat ini masih dipimpin Cabor Muaythai dan Kickboxing, kemudian disusul Cabor Bulutangkis, Pencak Silat, Tenis Meja, Wushu dan Karate.

“Ada sebanyak 23 atlit yang sudah mengikuti latihan bersama, jumlahnya tidak banyak karena sebagian atlit kita kan ada luar daerah seperti yang mengikuti Pelatda di Medan dan yang sedang mengikuti beberapa kejuaraan di Jakarta. Kita terus melakukan try out dengan mengikuti beberapa pertandingan kecil sehingga atlit-atlit kita memiliki jam terbang yang cukup untuk bisa mengimbangi atlit-atlit pelatnas yang akan turun pada saat Porprovsu dan Kejurdasu,” imbuhnya.

Ditambahkannya tes fisik ini masih akan berlangsung beberapa tahap lagi  sebelum ajang Porprovsu dan Kejurdasu Tahun ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar