Sejumlah Cabor di Kota Gunungsitoli Gelar Seleksi Atlit Menuju Porprovsu

Seleksi Atlet Tenis Meja Kota Gunungsitoli Menuju Kota Gunungsitoli Berprestasi

KBRN, Gunungsitoli: Sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) di kota Gunungsitoli atas inisiatif sendiri telah menyelenggarakan seleksi atlet tahun 2022, terbaru dari cabor tenis meja.

Ketua KONI Kota Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa yang dikonfirmasi rri.co.id mengungkapkan  inisiatif pengurus cabor itu karena mereka ingin melaksanakan pemusatan latihan terhadap atlit-atlit yang akan dikirimkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Kejurda dan Selekda.

Sejauh ini cabor yang sudah melakukan seleksi atlet atas inisiatif sendiri adalah tenis meja, bulu tangkis, Kick Boxing, Wushu, Muaythai dan Binaraga. Sedangkan cabor lainnya ada yang sudah melaksanakan namun belum menginformasikan kepada KONI.

“Tentu saja kita berharap pihak cabor tetap berkoordinasi dengan KONI atlet-atlet mana saja yang akan dipertandingkan.Karena pemberangkatan atlit atas nama kontingen kota Gunungsitoli bukan atas nama cabor dan tentu saja ketua kontingen tetap Ketua KONI kabupaten/kota,” jelas Yose, Senin (23/5/2022).

Lebih jauh diharapkannya target setiap cabor  adalah medali emas artinya atlit yang dikirimkan pun harus benar-benar menjanjikan mengingat dana KONI tidak terlalu besar.

“Kalau kita targetkan emas maka minimal kita sudah dapat perak, kalau target hanya perak atau perunggu kita tidak bisa yah mengirimkannya mengingat dana kita juga terbatas,” imbuhnya.

Rencananya dalam waktu dekat KONI Kota Gunungsitoli akan menggelar Rapat Kerja KONI, saat ini diakuinya ada sedikit kendala karena dinas terkait masih belum mengkonfirmasi bagaimana pengucuran dana hibah dari kota Gunungsitoli.

“KONI Kota Gunungsitoli berencana akan menggelar multi event “Walikota Cup” pada bulan Juli mendatang dengan 10 cabor yang dipertandingkan, harapan kami yah pihak terkait dapat segera mengucurkan dana hibah untuk KONI supaya event dapat segera kami persiapkan dan laksanakan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar