Yoga, Atlit Kick Boxing Kota Gunungsitoli Akan Jalani Cek Fisik Untuk Pelatda

Yoga Oscar Zebua ( tengah), Atlit Kick Boxing Bersiap Mengikuti Cek Fisik Untuk Pelatda

KBRN, Gunungsitoli: Yoga Oscar Zebua atlit kick boxing kota Gunungsitoli pagi ini berangkat ke Medan guna mengikuti tes fisik pertama dalam rangka Pelatda PON XXI tahun 2024. 

Ketua Koni Kota Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa yang dikonfirmasi rri.co.id di Sekretariat Koni, Jumat (21/01/2022) pagi mengungkapkan tes fisik ini dilaksanakan oleh Koni Sumut untuk mengecek fisik atlit yang akan masuk ke Pelatda. Cek fisik ini akan berlangsung 2 kali dan jika sudah dipastikan lulus maka atlit tersebut mulai menjalani Pelatda hingga tahun 2024 mendatang. 

"Kami pastikan Yoga pasti bisa lolos pada cek fisik ini, sama seperti Calvin Bate'e atlit Muaythai yang sudah mengikuti cek fisik lebih dulu," terangnya. 

Seperti juga Calvin Batee yang kini sedang menjalani Pelatda di Medan, Yoga juga diharapkan dapat menjalani Pelatda dan mendapatkan biaya bulanan dari Koni Sumut. 

"Atlit yang ikut Pelatda akan mendapat uang saku sekitar Rp. 2 juta rupiah, kendala kami saat ini karena Yoga masih terhitung sebagai pelajar pihak sekolah masih belum memberi restu bagi Yoga mengikuti Pelatda," ucapnya menyayangkan

Yose mengatakan peluang atlit kota Gunungsitoli terlibat pada ajang PON melalui cabor kick boxing sebenarnya cukup besar, namun sayang atlit kick boxing sangat terbatas apalagi atlit putri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar