KONI Ajak Semua Elemen Dukung Kota Gunungsitoli Menjadi Tuan Rumah Porprovsu

Ketua KONI Kota Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Dalam sejumlah kali acara Ketua KONI Kota Gunungsitoli, Yose Rizal Mendrofa meminta dukungan berbagai pihak untuk persiapan Kota Gunungsitoli menjadi tuan rumah pada Porprovsu.

Yose yang dikonfirmasi rri.co.id di Sekretariat KONI Kota Gunungsitoli, Selasa (18/01/2022) mengungkapkan hal ini terus ia dengungkan dalam berbagai acara agar menggugah perhatian semua elemen. Ia mengatakan dari 4 cabang olahraga, yakni tenis meja, bulu tangkis, kick boxing dan voli pantai, Kota Gunungsitoli berpeluang untuk menjadi tuan rumah pada cabor voli pantai atau voli pasir dan kick Boxing.

Ia menegaskan hal ini jelas butuh persiapan terutama untuk tempat tinggal para atlit selama mengikuti pertandingan di kota Gunungsitoli sementara dana koni tahun 2022 ini terbatas hanya Rp.150 juta.

“Apabila kita menjadi tuan rumah maka kita harus menyiapkan akomodasi bagi seluruh kontingen yang datang dari provinsi Sumatera Utara, jadi kami mengharapkan semua lini untuk mendukung hal ini sebagai cara kita juga mempromosikan wisata kepulauan Nias,” ajak Yose.

Ia mengungkapkan ia sudah berdiskusi dengan   anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Penyabar Nakhe  agar dapat mendukung KONI dalam menyuarakan kepada Gubernur Sumatera Utara tentang permintaan khusus dari kepulauan Nias agar pada penyelenggaraan Porprovsu, Atlit mendapat akomodasi dan hotel.

“Semoga Pak Penyabar juga bisa menyampaikan isi hati kita inilah, lumayan kalau atlit dari Nias bisa mendapat akomodasi hotel, ini sangat membantu mengurangi cost perjalanan atlit yang sudah terserap untuk biaya perjalanan baik laut maupun udara,” pungkas Yose.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar