KONI Kabupaten Nias Bentuk 9 Pengurus Yang Mewadahi Cabang Olahraga Di Kabupaten Nias

Ketua KONI kabupaten Nias S.Ndraha

KBRN,Gunungsitoli : Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias terus bergerak cepat dalam pembentukan pengurus cabang olah raga di wilayah kabupaten Nias tahun 2020-2025. Pembentukan kepengurusan cabang olah raga ini sebagai wadah pembinaan atlet di kabupaten Nias.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias Sofuziduhu Ndraha,S.Pd kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa, ada 9 kepengurusan cabang olahraga yang sudah dibentuk di kabupaten Nias yakni pengurus cabang olahraga Wushu, cabang olahraga Muaythai, cabang olahraga PABBSI (angkat berat), cabang olahraga PBVSI, cabang olahraga IPSI, cabang olahraga FOPI, Cabang olahraga Taekwondo, cabang olahraga PERCASI, dan pengurus cabang olahraga PBSI.

“ pasca pelantikan pengurus KONI kabupaten Nias pada bulan maret 2021 yang lalu, puji sukur kita telah membentuk pengurus 9 cabang olahraga di kabupaten Nias, yang menakhodai masing masing cabang tersebut ” Ujarnya (Minggu/17/10/2021).

Dilanjutkan Sofuziduhu Ndraha, tentu masih banyak lagi cabang cabang olahraga yang masih belum terbentuk di kabupaten Nias. namun pihaknya hanya fokus pada cabang olahraga yang memiliki potensi atlet di kabupaten Nias. meskipun demikian, pengurus cabang olahraga yang lain bisa saja kedepan akan dibentuk sesuai potensi dan anggaran yang dimiliki pengurus KONI kabupaten Nias.

Ia juga menambahkan bahwam hingga saat ini pengurus KONI kabupaten Nias masih terkendala dengan anggaran. Namun dalam waktu dekat ini, pengurus KONI kabupaten Nias akan melakukan audensi dengan Bupati Nias sehingga bisa dibantu dalam segi anggran dalam APBD kabupaten Nias tahun 2022. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00