Keterbatasan Anggaran Dalam Pembinaan Atlet, KONI Kabupaten Nias Akan Gandeng Pemkab Nias

ketua KONI kab.Nias (Baju Putih) saat menjadi Narsum di studio RRI Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Dalam mendukung program pembinaan para atlet di kabupaten Nias, pengurus KONI kabupaten Nias terus berupaya melakukan pendekatan kepada pemerintah kabupaten Nias untuk dibantu dalam anggaran APBD kabupaten Nias.

Ketua KONI kabupaten Nias Sofuziduhu Ndraha kepada Radio Republik Indonesia menegaskan bahwa, sejak dilantik pada bulan Maret 2021 yang lalu, pihaknya masih belum berbuat banyak, mengingat keterbatasan anggaran. Namun demikian dalam waktu dekat ini, pihak KONI kabupaten Nias akan melakukan audensi dengan Bupati Nias, dan sekaligus menyampaikan profosal kegiatan maupun anggaran, sehingga bisa dibantu dalam APBD kabupaten Nias tahun anggaran 2022 akan datang.

“ itulah salah satu dilema kita selama ini yaitu masalah anggaran. Namun dalam waktu dekat ini kita akan menghadap Bapak Bupati Nias menyampaikan profosal kegiatan maupun anggaran dari KONI kabupaten Nias. sehingga Bapak Bupati Nias bisa membantu mengalokasikan anggaran pada APBD kabupaten Nias tahun 2022 ” Ujar ketua KONI kabupaten Nias (Minggu/10/10/2021).

Menurut penjelaskan ketua KONI kabupaten Nias, pengurus KONI kabupaten Nias telah membentuk 9 cabang olahraga. Dan setiap cabang tersebut akan memaksimalkan untuk melakukan prekrutan dan pembinaan atlet. Karena di kabupaten Nias sendiri, banyak potensi atlet yang biasa di orbitkan, namun selama ini belum ada yang memfasilitasi dalam pembinaan.

Untuk itu, kehadiran KONI kabupaten Nias diharapkan dapat memunculkan atlet berbakat bagi putra putri kabupaten Nias. termasuk mempersiapkan para atlet dalam mengikuti seleksi ditingkat provinsi sumatera utara pada PON ke 21 Sumut-Aceh tahun 2024.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00