Mantan Atlit Tinju Ono Niha Gembleng Pemuda Nias Tekuni Tinju Profesional

Wandi Priman Hulu Menangkan Victory Fight Big III

KBRN, Gunungsitoli: 2 pemuda ono niha, Wandi Priman Hulu dan Hadirman Waruwu berhasil menjuarai Pertandingan Tinju Profesional Kejuaraan UBO (Universal Boxing Organizaation)  dan Kejuaran WBC Asia Silver Victory Fight Big III yang digelar pada Selasa, 5 Oktober 2021 di Jakarta.

Wira Markus Gea sebagai pemilik Sasana Esalalan Boxing Camp Pertina Kota Bekasi mengatakan kedua pemuda ini memang sengaja ia orbitkan dengan target mengikuti kejuaraan tinju dunia.

Memilih jalur professional, Wandi Priman Hulu dan Hadirman Waruwu dijadwalkan akan mengikuti 2 ajang tinju pada sisa tahun ini.

“Saya sudah tanda tangani kontrak dengan beberapa promotor dan usai PON mereka akan ke Papua ada kejuaraan disana dan ada juga kejuaraan di Jakarta. Jadi untuk tahun ini ada 2 kali pertandingan yang akan mereka ikuti,” jelas Wira, Kamis (7/10/2021).

Disebutkan Wira, sebagai mantan atlit tinju yang mengakhiri kariernya pada tahun 2002 yang silam, ia memiliki kerinduan agar ono niha bisa berprestasi melalui olahraga tinju.

“Di Sasana ini dari 60 anggota Sasana, 7 orang diantaranya merupakan Ono Niha dan 2 orang yakni Wandi Priman Hulu dan Hadirman Waruwu benar-benar saya gembleng untuk sampai ke kejuaraan tinju dunia, mohon doa restu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00