Usai Bertanding di PON Papua, Secara Bertahap Atlit Kontingen Sumut Kembali Ke Daerah

Penjemputan Atlit Kontingen Sumut Yang Baru Tiba Dari Papua

KBRN, Gunungsitoli: Usai menyelesaikan pertandingan pada PON XX Papua Tahun 2021, secara bertahap para atlit yang memperkuat kontingen Sumut kembali ke daerah asal.

Seperti tadi pagi Kamis (7/10/2021) terlihat penjemputan atlit seperti Brando Mamana Simanjorang atlit Wushu Sanda penyumbang medali emas dan JK Saragih serta atlit lainnya, mereka kompak mengenakan kaos berwarna hijau dan  disambut dengan pengalungan bunga.

Sekretaris KONI Sumut Khairul Anwar mengatakan atlit yang sudah menyelesaikan pertandingan di PON XX Papua kembali ke daerah asal, seperti catur, wushu dan atlit cabor lainnya.

“Iya, atlit-atlit yang sudah bertanding secara bertahap pulang ke daerah asal, seperti atlit wushu, catur dan menyusul atlit-atlit lainnya,” jelasnya singkat.

Hingga hari ini perolehan medali pada Pon Papua XX oleh Kontingen Sumatera Utara mencapai 25 medali meliputi 6 emas, 10 perak dan 9 perunggu dan berada pada peringkat ke 8 dibawah Jawa Barat yang memperoleh 149 medali, DKI Jakarta 135 medali, Papua 108 medali, Jawa Timur 112 medali, Jawa tengah 66 medali, Bali 38 medali, Riau 31 medali. Sumut mengungguli Kalimantan Timur yang berhasil mengumpulkan 38 medali dan Lampung 6 medali. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00