Sekretaris KONI Sumut: Kita Masih Berpeluang Menambah Emas

Sekretaris KONI Sumatera Utara, Khairul Asmi

KBRN, Gunungsitoli: Sekretaris KONI Sumatera Utara, Khairul Asmi saat dihubungi rri.co.id via telephone menyampaikan hingga hari ini kontingen Sumut yang sedang berlaga di PON XX Papua dalam kondisi sehat walafiat.

Meski perolehan medali emas baru 5 yang disumbang oleh cabor wushu namun KONI Sumut tetap memberi apresiasi bagi atlit-atlit yang sudah bertanding dan berlomba dengan sekuat tenaga.

Berada di peringkat ke 7 dari 34 provinsi di Indonesia, menurutnya kontingen Sumut berpeluang untuk menambah perolehan medali emas di beberapa cabor seperti pencak silat, karate dan atletik.

“Selain wushu yang memperoleh 5 emas sesuai targetnya, kita juga berharap dari pencak silat, besok mulai bertanding kemudian karate, bilyard, atletik dan juga gulat mulai tanggal 8 Oktober dan juga angkat berat juga punya peluang mudah-mudahan medali emas,” sebutnya, Selasa (5/10/2021).

Pemprov sendiri ungkap khairul menargetkan Sumut bisa meraih 18 medali emas dan berada di posisi 10 besar. Target ini naik dari target pada PON Jabar yang menargetkan 16 medali emas. Bagi Khairul target tersebut tetap berpeluang dapat tercapai bahkan lebih lagi tinggal bagaimana action para atlit di lapangan dan tidak lepas dari dukungan doa dari seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00