Ketua KONI Gunungsitoli Optimis Pesanda Sumut Bisa Menambah Medali Emas

Ketua KONI Kota Gunungsitoli Yose Rizal Mendrofa

KBRN, Gunungsitoli: Ketua KONI Kota Gunungsitoli Yose Rizal Mendrofa berharap kontingen Sumatera Utara (Sumut) dapat menambah perolehan emas pada PON XX Papua tahun 2021.

Dikatakannya hingga hari ini Kontingen Sumatera Utara memang baru mendapat 2 medali emas namun ia tetap optimis perolehan medali ini akan bertambah pada cabor lainnya yang masih dan akan dipertandingkan.

Harapan Sumut jelasnya ada pada Cabang Olahraga Wushu. Atlit Wushu memang memiliki peluang besar untuk meraih emas pada final yang digelar besok.

“Tujuh Pesanda Wushu Sanda Sumut melaju ke final yang akan digelar besok, ayolah sama-sama kita doakan semoga mereka bisa mempersembahkan emas untuk Sumut, kalau saya yakin setidaknya 5 emas bisa kita dapat,” ucap Yose, Sabtu (2/20/2021).

Disebutkannya 7 pesanda tersebut adalah Brando (48 kg), Adi (56 kg), Junita (48 kg), Rosa (52 kg), Samuel (62 kg), Roberto (72 kg) dan Jeka (75 kg).

Ia mengatakan meski pada PON XX tahun 2021 ini belum ada atlit kota Gunungsitoli yang memperkuat kontingen Sumatera Utara namun ia yakin pada PON di masa-masa mendatang pasti ada.

“Setidaknya 2 atlit asal kota Gunungsitoli pada cabor Muaythai dan Kickboxing  akan memperkuat kontingen Sumatera Utara pada PON XXI tahun 2024 mendatang, semoga dapat disusul oleh atlit-atlit lainnya,” pungkas Yose.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00