Oppy Danema Ginting Taekwondo Putri Sumut Raih Medali Perak PON Papua XX

KBRN, Gunungsitoli: Butuh Perjuangan Keras. Begitulah ungkapan yang rasanya tepat disematkan kepada taekwondoin putri Sumatera Utara, Oppy Danena Ginting. Oppy harus puas meraih medali perak dari cabang olahraga taekwondo, di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Pelatih Taekowondo Sumut Basuki Nugroho mengatakan, medali perak yang diraih Oppy Danena Ginting tersebut sudah maksimal.

"Tidak mudah memang menghadapi atlet pelatnas itu. Oppy sudah berjuang dengan maskimal. Kita harus mensyukuri raihan perak tersebut meski sebenarnya kita menargetkan emas dari Oppy," kata Basuki di Gedung Serbaguna Hena Taje Polteknik Penerbangan, Jayapura, Jumat (1/9/2021).

Diketahui, Oppy yang turun di kelas putri under 73 kg, di partai final harus mengakui keunggulan atlet pelatnas asal Jawa Tengah Dinda, dengan skor 22-17.

Oppy juga sudah berjuang dengan sekuat tenaga agar dapat mengimbangi permainan lawan. Namun memang lawan yang dihadapi kelasnya lebih unggul.

Di awal-awal laga Oppy mampu mengimbangi permainan lawannya yang merupakan atlet pelatnas yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games dan Asian Games.

Basuki juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada atlet binaannya yang telah berjuang, khusnya kepada KONI Sumut yang selama ini telah memberikan dukungan.

"Terimaksih juga kami sampaikan kepada Ketua WI Sumut Musa Rajekh Shah yang terus memonitoring kami. Sekembalinya nanti dari Papua, kami akan melakukan evaluasi apalagi nanti tahun 2024 Sumut bersama Aceh akan menajdi tuan rumah PON," imbuhnya. 

Sumber : KBRN Medan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00