Menpora Optimis Pembukaan PON Papua Berjalan Lancar

KBRN, Gunungsitoli: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, optimis acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hari ini, Sabtu (2/10/2021), di Stadion Lukas Enembe, Jayapura akan berjalan lancar. Direncanakan pembukaan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menpora Amali yang sudah meninjau langsung gladi bersih pembukaan mengatakan, dalam pembukaan PON Papua akan ada beberapa tamu undangan baik dari kementerian/lembaga, pemerintah yang akan hadir pada acara pembukaan besok.

"Saya sudah melihat langsung bagaimana proses pembukaan PON XX. Dan insyaallah direncanakan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Saya optimis pembukaan PON XX Papua akan berjalan lancar," kata Menpora Amali usai menyaksikan pertandingan senam artsitik, Jum’at (1/10/2021).

Ia menambahkan, persiapan upacara pembukaan sudah rampung dan persiapan sudah mendekati 100 persen. 

Sejumlah Menteri, TNIdan Polri juga terus memastikan persiapan serta pertandingan berjalan aman dan nyaman serta menerapkan prokes ketat. 

Menpora memastikan, pembukaan PON XX Papua bakal berlangsung dengan meriah. Meskipun demikian, pembukaan PON tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Maksimal penonton hanya 25 persen yang ada di Stadion Lukas Enembe, itu pun sudah termasuk atlet, panitia hingga anggota yang berjaga. Para atlet, pejabat dan wartawan yang akan terlibat di PON XX juga sudah mulai berdatangan di Papua.

“Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya walaupun upacara pembukaan dilakukan dengan meriah tapi tetap dengan prokes yang ketat. Mereka yang datang ke acara itu sudah terseleksi, tidak sembarangan bisa masuk. Sekitar 10 ribu dari kapasitas 40 ribu,” pungkasnya.

Sumber : KBRN Jakarta

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00