Dua Perguruan Silat Cetak Atlit Pencak Silat Yang Berkibar Di Kompetisi Olahraga Siswa Nasional

Atlit Pencak Silat Kota Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Tidak sia-sia para pelajar ini berguru di perguruan pencak silat, buktinya 5 orang pelajar tingkat SD dan SMP di Kota Gunungsitoli berhasil mewakili SUMUT di Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Nasional Tahun 2021.

Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga Pada  Bidang Pemuda dan Olahraga di Dinas Pendidikan kota Gunungsitoli, Berkat Noferiman Mendrofa S.Kom, kelima pelajar tersebut berguru di Perguruan Dayung Sakti Indonesia dan satu orang di Perguruan Perisai Diri.

Adapun nama-nama mereka adalah Dari tingkat Sekolah Dasar yakni Doel Cherin Telaumbanua SD Negeri 075018 Afilaza, Gregorius Waruwu SD Negeri 070974 Gunungsitoli, Jasni Widia Lase SD Negeri 070980 Moawo, Fifina Moarelin Harefa SD Negeri 070975 Gunungsitoli sedangkan pada tingkat SMP yakni Arman Harapan Iman Telaumbanua dari SMP Negeri 3 Gunungsitoli.

“Sebelumnya mereka ini sudah mengikuti seleksi ditingkat kota secara virtual pada bulan Agustus 2021 yang lalu dan kemudian diutus ditingkat provinsi dan hasilnya 5 atlit terpilih sebagai wakil SUMUT di KOSN tingkat nasional,” jelas Berkat, Senin (20/9/2021).

“Untuk kali ini yang diperlombakan adalah jurus tunggal dengan criteria adalah kesamaan gerakan yang sudah ditetapkan oleh IPSI, pakaian atau aksesoris yang mereka gunakan saat lomba serta factor tata cara pengambilan video,” sambungnya lagi.

Sementara untuk cabor Karate untuk tahun ini belum berhasil menorehkan prestasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00