Atlit Pencak Silat Kota Gunungsitoli Wakili Sumut Pada KOSN Tingkat Nasional

Atlit Pencak Silat Kota Gunungsitoli Menjadi Wakil Sumut Pada KOSN Tingkat Nasional

KBRN, Gunungsitoli: Prestasi membanggakan diukir pelajar kota Gunungsitoli yang mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tahun 2021.

Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga Pada  Bidang Pemuda dan Olahraga di Dinas Pendidikan kota Gunungsitoli, Berkat Noferiman Mendrofa S.Kom mengatakan untuk tahun ini kota Gunungsitoli mengikutsertakan atlit pelajar untuk 2 cabang olahraga (cabor) yakni Pencak Silat dan Karate.

“Puji Tuhan dari 11 atlit pencak silat yang mengikuti KOSN, 5 diantaranya terpilih sebagai utusan Sumatera Utara di tingkat Nasional,” ungkapnya, Minggu (19/9/2021).

Mereka terdiri dari 1 orang pelajar tingkat SMP dan 4 orang tingkat SD dari 2 perguruan silat di kota Gunungsitoli.

Persiapan untuk KSON tingkat nasional jelas Berkat pihaknya sudah melalukan pengambilan video jurus tunggal baku IPSI  untuk dikirimkan kepada panitia pusat paling lama tanggal 21 September 2021.

“KOSN ini memang dilaksanakan secara virtual jadi kita mengirimkan video lalu para wasit melakukan penilaian, tidak mudah memang karena dalam pengambilan video harus sesuai dengan juklak yang ada,” terangnya lagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00