Atlit Kick Boxing Kota Gunungsitoli Berhasil Masuk Pelatda Jangka Panjang PON 2024

Yoga Oscar Zebua(Tengah), Atlit Kick Boxing Indonesia Asal Kota Gunungsitoli Yang Raih Medali Emas Pada Selekda Untuk Pelatda Jangka Panjang Menuju PON 2024
Ki-ka:Petrus Buulolo,Ellys Butar butar, Yoga Oscar Zebua, Mernan Sinaga

KBRN, Gunungsitoli: Prestasi membanggakan diukir atlit Kick Boxing saat mengikuti Seleksi Daerah Untuk Pelatda Jangka Panjang di Medan, 26-27 Juni 2021 dalam rangka PON 2024.

Ketua KONI Kota Gunungsitoli terpilih masa bakti 2021-2025, Yose Rizal Mendrofa kepada RRI mengungkapkan atlit kick boxing tersebut adalah Yoga Oscar Zebua, Nomor Pertandingan K1, Kelas 54Kg Putra Juara 1, Mernan Sinaga Nomor Pertandingan K1 Kelas 51Kg Putra Juara 1, Ellys Butar butar Nomor Pertandingan Full Contac Kelas 67Kg Putra Juara 1 dan Petrus Bu'ulolo Nomor Pertandingan K1 Kelas 48Kg Putra Juara 3//

Yose mengatakan prestasi ini sangat membanggakan karena ini merupakan pertama kalinya kota Gunungsitoli mengirimkan atlitnya mengikuti PON yang tahun 2024 berlangsung di Aceh dan Sumut.

“Puji Tuhan adik-adik ini berhasil mulai dari babak penyisihan sampai final. Ini artinya mereka sudah resmi menjadi tim utama dari cabang olahraga kick boxing Sumatera Utara, mereka ini akan mengikuti pelatihan di provinsi,” jelasnya, Senin (28/6/2021).

Ketika ditanya 12 cabang olahraga lainnya yang sudah terbentuk di kota Gunungsitoli, Yose mengatakan kiranya segera menyusul lewat pencapaian kick boxing semoga bisa menjadi pemicu semangat bagi atlit cabor lainnya. Karena keikutsertaan ke Seleksi daerah tergantung dari pihak provinsi kapan pelaksanaan seleksi masing-masing cabor.

“Sebagai ketua terpilih komitmen saya membangkitkan semua cabor, semoga prestasi kick boxing ini menjadi batu loncatan bagi kita semua dan pemicu bagi cabor lainnya untuk mencetak prestasi, kita tunggu informasi dari pihak provinsi kapan akan menggelar seleksi daerah cabor lainnya,” tambah Yose.

Dan untuk lebih mengetahui prestasi yang baru diraih oleh cabor kick boxing ini,  Pro 1 RRI Gunungsitoli akan menyiarkannya melalu acara dialog isu actual, Selasa (29/6/2021) pukul 8 wib dan live di youtube rrigunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00