Pencab KBI Kota Gunungsitoli Godok Atlit Untuk Mengikuti Kejurda dan PON

Pengcab KBI Kota Gunungsitoli Masa Bakti 2021-2024 Siapkan Atlit Ikuti Kejurda

KBRN, Gunungsitoli: Pengcab Kick Boxing Indonesia (KBI) kota Gunungsitoli membuka diri bagi siapapun yang berniat serius menjadi atlit olahraga berprestasi ini. Hal ini disampaikan Ketua Pengcab KBI Kota Gunungsitoli, Alfred Gulo saat diwawancara RRI, Senin (22/3/2021).

Dikatakannya untuk pembinaan atlit akan sangat baik dimulai pada usia dini yakni usia 3 tahun ke atas meski demikian saat ini atlit yang sedang mereka godok umumnya merupakan siswa sekolah lanjutan atas.

“Saat ini ada sekitar 10 orang atlit yang sedang kita bina untuk kita persiapkan mengikuti kejuaraan ditingkat provinsi maupun nasional, tidak banyak memang jumlahnya karena memang kita mencari orang yang serius dan niat menjadi atlit,” jelas Alfred.

Namun ia mengakui dengan kendala dana apalagi tidak ada support dari KONI Kota Gunungsitoli dan hanya mengandalkan kekuatan dari sponsor atau kantong sendiri maka kemungkinan atlit yang bisa mereka ikutsertakan pada kejuaraan maksimal 3 orang.

“Ini nanti ada kejuaraan daerah rencananya bulan Juni 2021 ini target kami dapat mengutus atlit pada ajang ini, mohon doa restunya agar kick boxing kota Gunungsitoli bisa mengukir prestasi,” pintanya lagi.

Ia pun mengajak generasi muda yang ingin mempelajari kick boxing dapat mendaftar di camp KBI kota Gnungsitoli di belakang SD 1 baik mendaftar sebagai member ataupun sebagai atlit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00