Kader Puskesmas Gunungsitoli Selatan Harus Tanggap Terhadap Persoalan Kesehatan

KBRN, Gunungsitoli : Refreshing kader kesehatan wilayah UPTD Puskesmas kecamatan Gunungsitoli Selatan bertujuan  meningkatkan kapasitas dan kemampuan Kader Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di posyandu.

"Seperti  diketahui, kader merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat sebab mereka lah yang paling dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat. Jadi apa yang dilakukan person dari masyarakat akan memberikan feedback yang positif dari masyarakat itu sendiri," ungkap Sosaidaman Zebua S.Kep Nurs Kepala UPTD Puskesmas Gunungsitoli Selatan, Sabtu (06/03/2021).

KADER PEDULI, MASYARAKAT SEHAT* merupakan motto UPTD Puskesmas Gunungsitoli Selatan dalam memberikan pelayanan.

"Jadi jelaslah Kader- ujung tombak yang utama dalam pelayanan masyarakat karena mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kepedulian pada kegiatan ini kami berikan kepada masyarakat adalah pelayanan yang maksimal," tambahnya

Diharapkan dengan kegiatan ini para kader posyandu dapat memahami peran dan fungsinya sebagai kader di posyandu disamping  bisa lebih cepat tanggap atau responsif terhadap masalah-masalah kesehatan yang ada di lingkungannya serta tertib administrasi yang dapat meningkatkan strata posyandunya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Faekhu yang sudah mendukung kegiatan Refreshing Kader di Balai Desa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan serta dukungan lintas sektor terkait, juga kepada Tim Pelaksana Kegiatan sehingga acara terlaksana baik" kata Sosaidaman.  *IDA*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00