1.300 Orang Telah Selesai Vaksin, GTPP Covid-19 Kab.Nias Persiapkan Vaksinasi Gelombang ke II

Vaksinasi gelombang pertama di kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Setelah sukses melaksanakan penyuntikan vaksinasi covid-19 gelombang pertama terhadap 1.300 orang dengan sasaran tenaga kesehatan dan sejumlah perwakilan pejabat publik  yang sudah digelar dari tanggal 10 Februari hingga 24 Febriari 2021 di kabupaten Nias,  Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Nias, selanjutnya mempersiapkan pelaksanaan penyuntikan vaksinasi gelombang kedua.

Wakil ketua Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, pemerintah kabupaten Nias melalui dinas kesehatan saat ini sedang berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sumatera utara terkait dengan pelaksanaan vaksinasi gelombang ke II.

“Untuk vaksinasi gelombang ke II ini masih belum kita pastikan kapan akan dilaksanakan. Kita terus berkoordinasi dengan pihak provinsi Sumut” Ujarnya (Minggu/28/2/2021)

Dijelaskannya, penyuntikan vaksinasi gelombang ke II ini akan diprioritaskan kepada masyarakat yang lanjut usia 60 tahun keatas, termasuk petugas publik yang meliputi para ASN dan OPD,TNI/Polri, instansi Vertikal, instansi BUMN dan BUMD.

Untuk diketahui bersama, Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Nias menargetkan sebanyak 132.000 masyarakat di wilayah kabupaten Nias akan divaksinasi covid-19 secara bertahap sepanjang tahun 2021 ini. Melalui penyuntikan vaksinasi covid-19 ini diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh dan juga menekan penyebaran covid-19 di kabupaten Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00