Manajemen RSUD dr.M.Thomsen Nias Usulkan Penambahan Tenaga Dokter di Kementerian Kesehatan RI

Pelayanan di RSUD dr.M.Thomsen Nias

KBRN,Gunungsitoli : Dengan penambahan kapasitas ruangan perawatan gedung baru di RSUD dr.M.Thomsen Nias yang baru diresmikan, pihak pemerintah kabupaten Nias mengakui kekurangan tenaga dokter umum maupun tenga dokter spesialis yang melayani pasien di RSUD dr.Thomsen Nias.

Fasilitas gedung RSUD dr.M.Thomsen Nias berlantai 5 yang baru saja diresmikan pada 21 Januari 2021 yang lalu, memiliki 140 tempat tidur, tersedia 12 poliklinik spesial, 19 tempat tidur ICU, 1 ruangan hemodialisasi dengan kapasitas 25 tempat tidur, 4 buah tempat operasi, dan memiliki besment dengan daya tampung 52 kendaraan roda 4 dan 150 roda dua.

Menyikapi kekurangan itu, Direktur RSUD dr.M.Thomsen Nias dr.Julianus Dawolo,M.Kes kepada Radio Repubik Indonesia  mengatakan bahwa pihak pemerintah kabupaten Nias melalui manajemen RSUD dr.M.Thomsen Nias telah menyurati pihak kementerian kesehatan RI untuk penambahan tenaga dokter umum maupun dokter spesialis untuk ditempatkan di RSUD dr.M.Thomsen Nias.

“ bertambahnya kapasitas ruangan perawatan gedung baru di RSUD dr.M.Thomsen Nias ini, tentu dibarengi dengan penambahan tenaga pelayanan kesehatan. Dan kita akui tenaga dokter umum maupun dokter spesialis masih sangat kurang ” Ujarnya (Selasa/26/1/2021).

Selain itu, pihak pemerintah kabupaten Nias juga telah menyekolahkan tenaga dokter umum. hal ini diharapkan dapat membantu pelayanan di RSUD dr.M.Thomsen Nias yang merupakan rumah sakit rujukan Se-kepulauan Nias. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00