Persiapan Vaksinasi Covid-19, Pemkab Nias Latih Tenaga Vaksinator

ketua GTTP Covid-19 Nias ditemani Wabub Nias dan Dir.RSUD dr M.Thomsen Nias saat memberingan keterangan kesipan penerimaan vaksin covid-19

KBRN,Gunungsitoli : Dalam penerimaan dan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kabupaten Nias, pihak pemerintah daerah telah menyiapkan berbagai kesiapan seperti tempat penyimpanan vaksin, termasuk melatih tenaga kesehatan sebagai vaksinator  vaksin Covid-19. Pelatihan Vaksinator sebagai upaya persiapan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Hal itu ditegaskan ketua Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM yang ditemani Wabub Nias dan Direktur RSUD dr.M.Thomsen Nias dr.Julianus Dawolo,M.Kes kepada Radio Republik Indonesia, (Kamis/21/1/2020).

Dijelaskan ketua GTPP Covid-19 kabupaten Nias, meskipun hingga saat ini pemerintah daerah masih belum menerima vaksin-19 dari pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi sumatera utara, akan tetapi berbagai kesiapan telah dilakukan. Sehingga kapanpun pemerintah provinsi sumatera utara mendistribusikan vaksin, maka pemeirntah daerah sudah siap.

“ yang pastinya kita sudah siap menerima vaksin Covid-19. Sesuai informasi, pengiriman vaksin gelombang kedua dari pemprovsu akan di distribusikan dalam waktu dekat ini di seluruh kabupaten/kota Se- Sumut ’’

Ditambahkannya, Pemerintah juga terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19. Disamping itu juga pemerintah melalui tim Gugus tugas tetap menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00